Siapakah Prof. dr Soeharsoyo SpAk, Jam Kerja Biologis Organ Tubuh?

Hallo para pembaca sekalian, saya baru saja menerima share di group whatsapp saya tentang Jam Kerja Biologis Organ Tubuh Manusi, yang katanya dikutip dari statusnya Prof. dr. Soeharsoyo SpAk.

Untuk memastikan ini bukan hoax, saya coba mencari siapa sih Prof. dr. Soeharsoyo SpAk itu? Apakah benar ada, atau hanya rekaan para pembuat hoax. Kalau rekaan apa yang disampaikan bisa berbahaya untuk kesehatan.

Prof. dr. Soeharsoyo SpAk
Ada yang tahu siapa sebenarnya
Prof. dr. Soeharsoyo SpAk?

Andalan saya, seperti anda semua juga adalah mbah google. Kata kunci saya masukan nama Prof. dr. Soeharsoyo SpAk. Langsung ditemukan ribuan tulisan, yang mengaku mengutip dari Prof. dr. Soeharsoyo SpAk.

Saya coba mengolah kata kunci supaya bisa lebih spesifik ke Prof. dr. Soeharsoyo SpAk. Ternyata setelah lebih dari 15 menit, saya tidak menemukannya. Begitu juga ketika saya mencoba mencari gambar sang profesor.

Pemikiran Prof. dr. Soeharsoyo SpAk demikian populernya, sehingga sejak 2015 hingga saat ini sudah dikutip oleh ribuan blogger atau penulis lainnya. Tapi apakah itu benar atau tidak? Yang jelas saya tidak berhasil menemukan informasi tentang Prof. dr. Soeharsoyo SpAk, mungkin rekan-rekan bisa membantu saya.

Oleh karena itu sebelum memiliki informasi siapa itu pak prof dr Soeharsoyo SpAk, sebaiknya kita berhati-hati atas tulisan berikut ini (senaja saya tulis mungkin ada yang belum tahu):

loading...
  1. LAMBUNG, Jam 07:00 –  09:00. Daya kerja lambung sedang kuat2nya. Dianjurkan utk sarapan yg bergizi tinggi pada jam ini.
  2. JANTUNG, Jam 11:00 – 13:00, Hindari panas berlebih dan olah fisik, terutama bagian yg ada keluhan di pembuluh darah.
  3. HATI / LIVER, Jam 13:00 – 15:00, Kondisi liver sedang lemah, dengan istirahat sejenak akan terjadi proses regenerasi sel2 hati.
  4. PARU-PARU, Jam 15:00 – 17:00, Paru paru sedang lemah, istirahat dan nafas dgn teratur utk mengembalikan energi paru paru.
  5. GINJAL, Jam 17:00 -19:00, Ginjal dalam kondisi kuat, terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan sel otak. Ini jam terbaik utk belajar.
  6. LAMBUNG, Jam 19:00 – 21:00, Lambung sedang lemah. Diusahakan jangan mengkonsumsi makanan padat yg sulit dicerna, atau lebih baik berhenti makan.
  7. LIMPA, Jam 21:00 23:00, Limpa dalam kondisi lemah, terjadi proses pembuangan racun tubuh dan regenerasi sel limpa. Jika wajah menjadi agak pucat dijam ini, artinya limpa ada gangguan.
  8. JANTUNG, Jam 23:00 – 01:00, Jantung sedang dalam kondisi lemah. Waktunya istirahat utk pemulihan energi tubuh.
  9. HATI / LIVER, Jam 01:00 – 03:00, Liver dalam kondisi kuat, terjadi proses pembuangan racun hasil metabolisme tubuh. Ini saatnya terjadi regenerasi sel.
  10. PARU-PARU, Jam 02.30 – 04:30, Kondisi paru paru sedang kuat, terjadi pembersihan dan pembuangan racun atau kotoran diparu paru. Akan terjadi batuk, bersin dan berkeringat bila paru2 kotor.
  11. USUS BESAR, Jam 05:00 – 07:00, Usus besar dalam kondisi kuat, biasakan B.A.B di jam ini agar kotoran, racun dan sisa sistem pencernaan dapat dikeluarkan semua.

Menarik bukan tulisannya Prof. dr. Soeharsoyo SpAk? Apa benar atau tidak, yang jelas tulisan ini terus beredar dari tahun 2015 (yang bisa saya telusuri). dan dikutip oleh berbagai website. Bahkan ada yang erkreasi membuat gambar-gambar agar semakin menarik dan traifk ke websitenya meningkat.

Kalau ternyata Prof. dr. Soeharsoyo SpAk tidak ada, atau namanya hanya dicatut untuk orang iseng. Maka sang penulisnya pasti bangga, karena tulisannya telah beredar kesana-kemari, dikutip ribuan website dan dishare ke jutaan orang melalui whatsapp.

Selamat berpikir kritis, periksa dulu kebenaran suatu berita baru forward bila perlu. Kalau tidak maka anda hanya menyebarkan sampah tidak berguna, dan bahkan mungkin berbahaya.

Baca Juga: Mari Kita Basmi Pembuat dan Penyebar Hoax!

Have a nice day.

God bless you, God bless Indonesia.

loading...

@shtobing

Add a Comment