Hikmat TUHAN Menyembuhkan Pencemburu, Pembohong, Pemarah dan Orang Sesat!

Kita semua pasti pernah bertemu dengan seorang pencemburu, atau paling tidak membaca di media tingkah laku seorang pencemburu. Dan kadang kita menemuka yang lebih parah lagi, yaitu orang yang kecemburuannya dia tumpahkan menjadi ujaran kebencian dan fitnah.

Saya sangat kasihan apabila mendengar, melihat dan menemui seorang pencemburu, sehingga selalu tergerak untuk menyelamatkan mereka, karena pencemburu adalah termasuk orang yang sangat menderita, dia mungkin kaya raya, tetapi pasti hidupnya selalu gelisah.

Mungkin saya tidak bisa bertemu dengan mereka untuk mengingatkan mereka, tetapi melalui tulisan ini semoga mereka dapat dicerahkan, dan perlahan sembuh dari rasa cemburu.

Contents

Firman TUHAN Menghilangkan Rasa Cemburu

Selama kita berada di dunia dan di dalam raga yang fana ini, maka kitapun tidak terlepas dari dosa. Oleh karena itu hanya Firman TUHAN saja yang dapat menyembuhkan para pencemburu, bukan kita tetapi DIA Yang Maha Kuasa.

Tidak sempat membaca, silahkan dengar versi youtubenya:

loading...

Firman TUHAN ini saya tuliskan di photo ketika saya mengunjungi Manado: pemandangan Manado dari puncak Tantempangan (Klik bila ingin tahu Manado lebih jauh)

Apabila tulisan saya ini menginspirasi anda, silahkan anda gunakan untuk menguatkan iman anda atau sesama anda.

Saya persilahkan juga untuk mengcopy gambar bila anda ingin membagikan kepada setiap orang yang membutuhkan.

Ayat Alkitab di kutip dari: Alkitab Online SABDA

Berdoa Sembuhkan Iri Hati

Orang iri hati karena lupa berdoa
loading...

Ketika iri hati merasuki hati dan pikiran anda, segeralah berdoa kepada TUHAN. IA akan menyejukan hati dan menghapuskan rasa iri hati anda.

Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa (Yakobus 4:2)

loading...

Belajar Rendah Hati

Orang rendah hati jauh dari rasa iri

TUHAN merendahkan hati untuk melawat umat manusia karena IA ingin mengajarkan rendah hati yang hakiki. Belajarlah merendahkan hati anda di setiap kesempatan.

dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga (Filipi 2:3-4)

TUHAN Mengenal Anda

TUHAN maha tahu dan melihat siapa sebenarnya anda

Pikiran dan perkataan anda tidak dapat menipu TUHAN, karena IA sangat tahu siapa anda dan melihat segala yang anda sembunyikan dari mata manusia

mulutnya lebih licin dari mentega, tetapi ia berniat menyerang; perkataannya lebih lembut dari minyak, tetapi semuanya adalah pedang terhunus (Mazmur 55:22)

Iri Hati Membuat Anda sakit

Gelisah hati dan pikiran menimbulkan penyakit

Rasa iri dan dengki mengakibatkan gelisah dan menimbulkan penyakit pada diri anda, maka mari hentikan segera.

Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang. (Amsal 14:30)

Orang Loba Tidak Akan Selamat

Ketamakan dan Loba adalah dosa

Iri hati karena anda tidak puas atas apa yang telah TUHAN berikan, hal itu menunjukan anda adalah seorang yang Loba dan tamak. Ingat Firman Tuhan: Orang yang loba, menimbulkan pertengkaran, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, diberi kelimpahan (Amsal 28:25)

KASIH: Hikmat TUHAN Yang Terutama

Iri tumbul karena kita kehabisan kasih

Rasa iri hati dan pikiran yang terus membenci adalah dosa yang datang dari Iblis, oleh karena itu segera baca Firman TUHAN maka kita akan melihat bahwa kasihlah hukmat TUHAN yang paling hakiki.

Ingat Firman TUHAN: Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik. (Yakobus 3:16-17)

Bukan Harta Yang Menyelamatkan Anda

Hentikan segera rasa iri cemburu dan dengki karena kekuasaan dan harta yang anda idam-idamkan belum berhasil anda gapai. Karena itu semua tidak berguna untuk menyelamatkan jiwa anda.

loading...

Ingat Firman TUHAN: Kata-Nya lagi kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.” (Lukas 12:15)

Kuatkan Iman Untuk Mengabdi Hanya Kepada TUHAN

Mengabdi hanya kepada TUHAN saja, jangan duakan hatimu dengan mengabdi kepada Mamon, karena keserakahannya membuat anda jatuh ke dalam dosa!

Ingat Firman TUHAN: Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.” (Matius 6:24)

Merdeka Untuk Membenci, Itu Dosa

Kemerdekaan yang diberikan TUHAN adalah untuk mencapai kesejahteraan bersama, dan bukan untuk memusuhi dan membenci orang lain.

Ingat Firman TUHAN: Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih (Galatia 5:13)

Selalu Tekun untuk Menggapai Karunia TUHAN

Bukan rasa iri dan benci yang membuat anda sukses, tetapi ketekunan dan iman yang teguh serta selalu menjalankan Firman TUHAN lah yang membuat IA memberikan kasih karuniaNYA.

Ingat Firman TUHAN: Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. (Ibarani 10:36)

Ada yang terlewat tapi tidak sempat membaca ulang? Silahkan dengar versi youtubenya:

Pages ( 1 of 4 ): 1 234Next ยป

Add a Comment