Selingkuh, Gosip dan Fitnah!

Hallo para pembaca sekalian, pernah mendengar kalimat “kalau pacaran bahkan menikah dengan SELINGKUHAN pasti suatu saat dia akan berkhianat dengan berselingkuh lagi, dan anda akan kecewa”?.

Tukang Gosip dan Fitnah

Atau anda pernah mendengar kalimat “jangan berteman dengan orang yang suka BERGOSIP, karena suatu saat anda akan digosipin oleh dia”.

Begitu juga kalimat “jauhi orang yang suka MEMFITNAH karena suatu saat anda akan difitnahnya”?

Saya yakin sebagian besar pembaca pernah mendengar kalimat di atas.

loading...

Bahkan, jangan-jangan, ada beberapa yang pernah mengalami, dikhianati (pasangan berselingkuh berselingkuh), digosipin atau difitnah, atau (amit-amit) mungkin anda sendiri pelaku selingkuh, gosip ataupun fitnah itu. (Baca:Awas politik adu domba!)

Hari ini saya ingin mengingatkan anda, agar di saat seperti ini, dimana banyak politikus yang sudah mulai “curi start kampanye”, dan sebagian ada yang bergosip atau fitnah untuk menjatuhkan lawannya, maka anda harus hati-hati, jangan mau terbujuk rayu oleh orang (politikus) yang suka memfitnah atau menjelek-jelekan orang lain.

Mereka adalah politikus busuk yang tidak mengenal kata setia, karena bisa setiap saat anda pendukungnya akan menjadi korban mulut kotor mereka.

Begitu juga kalau dia berkuasa nanti, suatu saat untuk melindungi kekuasaannya, dia akan membuat fitnah-fitnah dan gosip-gosip untuk menjatuhkan lawannya, bahkan rakyatnya sendiri.

loading...

Berhati-hatilah dan selalu kritis dan cerdas, jangan mau jatuh ke tangan tukang fitnah dan tukang gosip. (baca: Jangan percaya orang-orang seperti ini).

Ingat Ciri-Cirinya

Untuk mengingatkan kepada anda ciri-ciri orang seperti itu adalah:

  1. Suka kepada “judul berita” dari media, termasuk dari media sosial, yang dipelintir atau dikurangi sehingga menimbulkan salah arti bagi sebagian orang.
  2. Menyoroti hal-hal kecil yang sama sekali tidak penting yang ada pada sasarannya, lalu dibumbuhi dan dibesar-besarkan dengan dibicarakan di media sosial berulang-ulang
  3. Selalu mencari-cari kesalahan orang lain, sekecil apapun info kesalahan yang dia dapat, langsung dia serang lengkap dengan pemutarbalikan fakta
  4. Senang menjadi sorotan media, apalagi pada media yang senang meliput berita dan manusia kontroversial.
  5. Berani bersumpah dan membawa-bawa nama rakyat, padahal sudah jelas mulut kotornya adalah kebohongan
  6. Sering mengarang citra baik dan hebat, serta suka menjilat pujaannya yaitu orang yang bersebrangan dengan pemerintah

Cukup denan 6 (enam) hal di atas seharusnya anda sudah dapat mengindentifikasi siapa dia! Jadi segera jauhi dia, jangan beri kesempatan dia untuk menjebak anda masuk ke dalam lingkaran dia.

Benar, jauhi dia jangan mau menjadi rekannya, karena suatu waktu ketika dia tidak butuh anda, dia akan membuang anda seperti kotoran.

Waspadalah!

Baca juga: Hukum berat pembuat dan penyebar fitnah!

loading...

Semoga bermanfaat, God bless you God bless Indonesia.
@shtobing

Add a Comment