Pelajaran: RISIKO PILIHAN

Hallo anda yang di sana, anda pasti semua setuju bahwa salah satu kehebatan manusia adalah kemampuan memilih yang terbaik, bukan hanya yang baik tetapi yang terbaik.

Tetapi saat memilih yang terbaik anda seringkali menghadapi risiko yang tidak menyenangkan karena pilihan anda itu, oleh karena itu selalu teliti dengan sebaik-baiknya sebelum anda menentukan pilihan, karena sangat mengecewakan bila anda menghadapi kerugian ganda: yaitu menghadapi risiko dan sekaligus memperoleh pilihan yang tidak baik.

Pilih dengan teliti apakah pilihan anda sudah yang terbaik, sehingga bila akibat dari pilihan anda itu anda dijauhi orang lain, paling tidak anda telah memilih dengan benar dan memperoleh yang terbaik.

Tulisan saya itu muncul karena kejadian boss Bukalapak yang memberikan statement yang menunjukan pilihannya (paling tidak dianggap sebagian orang Indonesia sebagai ungkapan siapa sebenarnya pilihan dia). Karena itu saya sampaikan kepada siapapun melalui tulisan ini, tentukan pilihan anda dengan bebas, dan apapun pilihan anda pasti ada yang pro ada yang kontra, dengan risiko yang kontra akan meninggalkan anda, tetapi tetaplah menentukan pilihan anda dengan bebas, hanya anda harus memastikan bahwa pilihan anda itu sudah berdasarkan penelitian yang terbaik, untuk mencegah anda menghadapi 2 (dua) risiko: ditinggal orang dan memperoleh yang buruk kerana salah memilih.

Manusia memiliki kebebasan memilih dan pasti salah satu faktor pilihannya harus membuat nyaman, termasuk dalam memilih aplikasi, sehingga wajar apabila ada aplikasi yang tidak membuat nyaman dibuang dari gadget, apalagi begitu banyak pilihan aplikasi sejenis yang tidak kalah hebatnya. Oleh karena itu selalu pastikan bahwa tindakan anda membuat orang banyak tetap nyaman menggunakan aplikasi anda.

Selamat menentukan pilihan dan bersiaplah menghadapi risiko atas pilihan anda. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

loading...

Add a Comment