Mari Berjanji Menghentikan Penyebaran Covid19

Hallo para pembaca sekalian, melanjutkan tulisan saya sebelumnya “Kalau Berdoa Jangan Hanya Memohon, tetapi Harus Juga Berjanji”, saya terinspirasi untuk membuat janji yang lebih detil.

Semoga janji ini dapat anda ucapkan setiap saat ketika berdoa, dan memotivasi setiap orang untuk mengendalikan Covid19 bersama-sama.

Inspirasi dan motivasi berdoa yang baik dan benar
Doa Janji Hidup Sehat

Sebutkan: TUHAN kami yang lemah ini berjanji akan melakukan hal-hal berikut, sehingga kami dapat mencegah penularan virus Corona, Covid19, kami akan selalu:

  • menjaga kebersihan diri, keluarga dan rumah kami dengan rajin mencuci tangan dan mandi
  • mencegah polusi udara dan air melindungi lingkungan kami
  • melindungi diri dari penularan segala jenis penyakit dengan membersihkan setiap benda yang ada di rumah kami
  • mengkonsumsi hanya makanan dan minuman bersih, sehat dan dimasak dengan baik
  • rajin olah raga serta setiap hari beristirahat cukup
Doa Janji Bertingkah Laku Sehat

Kami juga berjanji akan bertingkahlaku sehat dan menjauhkan diri dari berbagai aktivitas yang mendatangkan dosa.

Kami akan menjauhi keramaian-keramaian yang ditujukan untuk kenikmatan dunia, agar kami dapat selalu mendekatkan diri kepadaMu TUHAN.

loading...

Segala aktivitas kami hanya akan kami tujukan untuk menjalankan firmanMu TUHAN, dan menjaukan diri kami dari kehidupan yang sesat dan menodai diri kami dengan dosa.

Doa Janji Membantu Yang Lemah

TUHAN disetiap kesempatan dan apabila ada yang membutuhkan pertolongan, kami tidak akan menolak.

Kami akan mengupayakan membantu dengan apa yang ada pada kami, sebagaimana telah Engkau perintahkan melalui firmanMu.

Program pemerintah, Rumah Ibadah maupun berbagai Yayasan Sosial, untuk mendukung yang lemah dan papah, akan kami bantu dengan sukarela.

Penutup Doa

Terima kasih TUHAN atas begitu besar pengasihanMu kepada kami, sehingga kami Engkau tolong. Bimbing kami hari leas hari agar kami selalu menjalankan janji kami dengan sungguh-sungguh.

Mencegah Berbagai Penularan Penyakit

Mari kita sampaikan jani di atas dalam doa kita. Percayalah bahwa bukan hanya pandemi Covid19 yang akan berlalu dan dapat kita kendalikan.

loading...

Kalau kita benar-benar menjalankan janji di atas, maka berbagai jenis penyakit menular baik akibat virus, bakteri dan berbagai kuman lainnya, dapat kita cegah dan hindari.

Kita pasti sadar bahwa penularan segala penyakit adalah akibat dari kelalaian diri kita sendiri dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan pola serta tingkah laku sehat.

Mari panjatkan doa di atas setiap hari, dan jalankan dengan sungguh-sungguh, maka segala wabah penyakit akan berlalu dan dan penularan selanjutnya dapat kita cegah.

God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment