Kebodohan Yang Membuat Penularan Covid19 Terus Meningkat

Sangat jengkel melihat kebodohan-kebodohan yang dikemas seperti sikap lugu dari berbagai kalangan, sehingga memacu pertumbuhan jumlah penderita inveksi Covid19 di Indonesia.

Dikutip dari Kompas tentang perkembangan covid19 di Indonesia posisi 30 Agustus 2020, berikut info grafik yang saya capture:

data covid19 Indonesia

Jumlah pasien terus bertambah! Beberapa negara tetangga sudah melaporkan nol (zero) pertumbuhan penularan Covid19. Tetapi di Indonesia terus bertambah ribuan setiap hari.

Pertumbuhan jumlah penderita covid menanjak tajam sejak bulan Juni 2020 dan tidak ada menunjukan gejala melandai.

naik curam covid19
loading...

Apa yang terjadi kalau pertumbuhannya terus naik ke atas? Yang saya kawatirkan adalah kekurangan kamar rumah sakit dan tempat pemakaman!

Tetapi ternyata masih banyak warga yang bodoh, bukan karena pendidikan mereka rendah. Tetapi memang bodoh karena segala informasi dan bukti di depan mata tidak mereka perdulikan.

loading...

Bahkan kebodohan dalam menanggapi risiko penyebaran Covid19, dipertontonkan juga oleh seorang yang memiliki gelar Strata 3 (Phd).

Berikut kebodohan-kebodohan yang dipertontonkan banyak warga Indonesia, yang di beberapa interaksi membuat dokter dan perawat yang berjuang di medan perang dengan Covid19 menjadi jengkel!

  1. Sok religius, dengan sombongnya mengatakan kalau Tuhan berkehendak mati maka kita mati. Orang seperti ini pasti diajar oleh guru yang bodoh juga, karena penyebab mati yang masuk kategori bunuh diri pasti akan dihukum Tuhan, dan masuk neraka.
    • Dengan sengaja membiarkan diri tertular Covid19 itu sama saja dengan sengaja lompat ke kandang ular berbisa. Jadi masuk kategori bunuh diri bukan?
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next ยป

Add a Comment