Sehat Itu tak Ternilai Harganya! (Inspirasi Sehat)

Hallo para pembaca sekalian, apa yang menjadi prioritas anda? Apakah membuat badan selalu sehat termasuk prioritas diri anda? Mari baca cerita inspirasi agar kita selalu berusaha sehat:

Uang atau Sehat yang anda pilih?

Di pintu masuk, tertulis : Tarif tiket : Rp.50.000,-/orang. Karena beberapa lama tidak ada pengunjung, maka harga tiket diturunkan menjadi : Rp.25.000,-/orang.

Namun masih tidak ada juga pengunjung datang, akhirnya kembali ia turunkan tarif tiket menjadi hanya : Rp 10.000,-/orang, dan tetap tidak ada pengunjung yang mau masuk!

Akhirnya ditulislah pengumuman : “MASUK GRATIS” Dan tidak lama banyak orang yang berebutan masuk.

loading...

Ketika pengunjung di dalam penuh, Sang pawang membuka semua pintu kandang binatang buas, seperti: Singa, harimau, macan, serigala, ular, dan sebagainya. Pengunjung pun sontak PANIK ! Kemudian pintu keluar di KUNCI.

Lalu di pintu keluar itu dia tulis : Keluar Bayar Rp 500.000,-!! Langsung tanpa berpikir panjang BANYAK orang berebut membayar.

Inilah ironi kehidupan, ketika ditawarkan HIDUP SEHAT :

  • Makan yang sehat
  • Istirahat yang cukup
  • Olahraga
  • dan sebagainya, demi menjaga kesehatan sebagai upaya pencegahan penyakit banyak orang enggan, banyak orang yang TIDAK MAU.

Tapi kalau sudah masuk Rumah Sakit, berapapun mahal biayanya PASTI dibayar asal bisa sembuh, sekalipun harus jual ASSET atau berHUTANG!

loading...

Supaya inspirasi di atas lebih melekat, berikut apa yang pernah disampaikan Jack Ma:

Jika pisang dan uang diletakkan di hadapan seekor monyet, maka monyet akan memilih pisang, karena monyet tidak mengerti bahwa uang bisa digunakan untuk membeli banyak pisang.

Dalam kenyataan hidup, jika uang dan kesehatan diletakkan dihadapan orang, acap kali orang akan memilih uang. Karena terlalu banyak orang yang tidak mengerti bahwa kesehatan dapat berguna mendapatkan lebih banyak uang dan kebahagiaan.

Misalnya anda ditawarkan uang Rp. 10 milyar, asal anda mau bekerja 24 jam di daerah yang banyak polusinya selama 1 (satu) tahun. Anda boleh beristirahat setiap hari maksimal 4 (empat) jam. Apakah anda terima?

Bagi anda yang menerima, apakah anda berpikir bahwa setelah dapat Rp. 10 milyar anda bisa “membeli” kesehatan tubuh anda yang sudah rusak karena keracunan polusi dan kecapean?

Silahkan anda pikirkan dalam-dalam. Ingat tidak ada yang mahal, kecuali kesehatan yang paling mahal. Segala sesuatu bisa ditunda, hanya kesehatan yang tidak dapat ditunda.

loading...

Mari selalu bertingkah laku sehat, termasuk makan dan olah raga. Sehingga kita menjadi sehat dan jauh dari Rumah sakit yang mahal itu. Sehat itu murah tapi sangat mahal kalau sampai sakit.

God bless you, God bless Indonesia
@shtobing

Add a Comment