Syukur dan Permohonan Kita (Doa)

Berikut doa syukur yang dapat kita panjatkan bersama mengingat kasih TUHAN yang luar biasa kepada kita semua.

Bapa kami yang bertahta di sorga. TUHAN yang kami sapa di dalam Tuhan Yesus Kristus, Firman yang menjadi manusia dan juruselamat penebus dosa manusia.

Ampunilah dosa kami sebagaimana kami telah mengampunni kesalahan orang lain, sehingga kami layak di hadapanMu TUHAN.

Doa syukur panjatkan dengan baik
Ucapkan syukur kepada TUHAN dalam setiap doa-doa kita, dan memohonlah kepadaNya dengan baik dan jelas

Kami sangat bersyukur karena kasih karuniaMU yang tak terhingga itu. Yang membuat kami dapat menghadapi dengan tenang berbagai tantangan kehidupan di dunia yang fana ini. 

Kasih Mu sungguh tak terkirakan TUHAN. Bahkan Engkau tunjukan dengan turun ke dunia yang hina ini, untuk menyelamatkan umat manusia yang penuh dosa. 

Oleh karena itu kami selalu yakin dan teguh bahwa hanya kepadaMu saja jiwa kami selamat, dan menjadi layak berada di sisiMu kelak.

loading...
Terima kasih untuk Keluarga Yang diberkati TUHAN

Bapa yang berkelimpahan kasih kepada umat manusia, dan telah mencurahkan Roh Kudus kepada kami, agar kami dapat mengerti Firman Mu dan menjalankannya sesuai dengan kehendakMu.

Terima kasih atas berkat kasih karuniaMu atas anak kami …. (sebutkan nama anak anda yang ke 1) dan (sebutkan nama anak anda ke 2 dan seterusnya), sehingga mereka dapat terus belajar dengan baik dan meningkatkan prestasi. 

Saya bersyukur atas berkat kasih karunia yang kau berikan kepada istri (atau suami) hamba, sehingga dia selalu sehat, dan bersama-sama kami dapat mendidik anak-anak titipanMu dengan baik.

Puji syukur kami panjatkan ke hadiratMu TUHAN, karena Engkau telah memberi hikmat kepada kami, sehingga dapat menjalankan tugas dan peran kami seturut dengan kehendakMu.

Puji Syukur kami atas begitu besar karuniaMu TUHAN, sehingga kami Engkau beri kesempatan untuk melayani umatMu.

loading...
Terima kasih atas kasihMu kepada saudara-saudara kami

Atas setiap mujizat dan kuasa kesembuhan yang Engkau beri, sehingga memberi kekuatan pada kami dan keluarga kami, dimanapun mereka berada (sebutkan lokasinya Aceh, Nias, Sumatra, Jabodetabek, Bandung, Jawa Barat, Lombok, Makasar, dsb)

Ucapan syukur kami panjatkan kepadaMu TUHAN, oleh karena pengasihan Mu, maka kami semua dapat menikmati makanan yang sangat berguna untuk tubuh jasmani kami.

Pekerjaan dan berbagai aktivitas kami juga Engkau berikan, sehingga kami dapat berdiri dan saling menopang serta saling menguatkan.

Kami mohon TUHAN, engkau selalu hadir dalam keluarga kami serta menaungi dan  dan memberkati setiap kami di manapun kami berada.

Terima kasih atas pemimpin negara yang Engkau berikan

Kami sangat bersyukur karena Engkau telah memilih pemimpin negara kami baik Presiden dan Mentri-Mentrinya, DPR/MPR, Mahkamah Agung, Gubernur, Bupati/Walikota hingga Kepala desa, serta pejabat lainnya termasuk kepolisian dan TNI, untuk memajukan bangsa ini.

TUHAN kami mohon Engkau selalu memberi hikmat dan ketegasan kepada mereka dalam menjalankan tugasnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Berilah kekuatan dan kesehatan kepada para pemimpin dan keluarga mereka, agar mereka dapat terus menjalankan tugasnya dengan tenang dan penuh semangat.

Apabila ada di antara mereka yang melanggar janji jabatan mereka, kami mohon Engkau berkenan segera menegur mereka, sehingga mereka sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Karuniakan mereka dengan ketenangan dalam mengambil keputusan, dan ketegasan dalam menjalankan perannya, sehingga orang-orang yang senang menyudutkan dan mengganggu kerja mereka menjadi takut dan berhenti membuat fitnah.

Tuntunlah kami agar selalu berjalan di jalan yang benar

Sehingga kami selalu berjalan di jalanMu, tidak menyerong ke kiri maupun ke kanan.

loading...

Biarlah segala rancangan dan rencana kami hanya jadi oleh karena perkenananMu saja.

Apabila ada hal-hal yang tidak berkenan tolonglah kami yang lemah ini TUHAN, sehingga kami segera sadar dan kembali ke jalanMu.

Kami memohon TUHAN, berkatilah kami dengan hikmatMu, ajar kami selalu agar rajin membaca firmanMu, dan dengan bimbingan Roh Kudus, sehingga segala pertimbangan dan keputusan dapat kami buat dengan seturut kehendakMu saja.

Ajar kami agar selalu giat belajar dan melakukan tugas kami sebaik mungkin, agar semunya mencapai hasil yang terbaik dan bermanfaat bagi setiap orang.

Tuntunlah kami sehingga dapat mengingat dan menjalankan setiap tugas dan kewajiban kami dengan baik, dan semuanya kami selesaikan tepat waktu.

Sertai kami yang sedang belajar hal-hal baru, dan mencari cara yang terbaru dan terbaik dalam menjalankan peran kami, baik di kantor, di gereja, di sekolah, di rumah dan dimanapun Engkau menempatkan kami.

Berkatilah kami TUHAN agar kami selalu menjadi berkat bagi sesama manusia.

Bimbing kami agar kami selalu memelihara dan menjaga tubuh kami, sehingga kami gunakan seturut dengan kehendakMu saja.

Terima kasih atas kasihMu kepada kami semua.

Hanya kehendakMu saja yang jadi di bumi dan di sorga.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan bimbingan Roh Kudus, kami telah berdoa dan mengucap syukur kepada Bapa di sorga.

Amin.

Semoga cara berdoa dan mengucap syukur ini anda gunakan untuk saling menguatkan dalam keluarga maupun dalam bernegara.

God bless you, God bless Indonesia.

Baca juga: Insaflah Penyesat Bangsa

@shtobing

Add a Comment