Buka Mata dan Lihatlah!

Alkisah ada seorang pengusaha yang memiliki seekor anjing yang luar biasa baik dan setia

Bertahun-tahun sang pengusaha dan keluarganya hidup bersama dengan sang anjing.

anjing setia

Selama ini sang pengusaha merasakan bagaimana kehidupan yang mereka jalani terasa nyaman.

Salah satu contohnya adalah rumah mereka jauh dari pencuri karena ketika pencuri datang dan mencoba mendekati rumah, sang anjing menjalak dengan garangnya sehingga pencuri mengurungkan niatnya.

loading...
Kesetiaan Yang Luar Biasa

Begitu juga binatang liar tidak ada yang berani mendekat ke rumah itu. Bahkan anjing itu terkenal pandai karena dia juga bisa menjaga anak sang pengusaha, dari bayi yang lemah hingga menjadi anak-anak yang kuat.

Para tetangga juga mengenal anjing itu, sehingga sang anjing menjadi contoh bagi anjing-anjing mereka, bahkan anjing-anjing tetangga tersebut seperti menurut pada sang anjing.

Sang Pengusaha adalah salah satu pengusaha sukses yang terkenal di perkumpulan pengusaha-pengusaha di negeri itu. Sebagaimana pengusaha pada umumnya sang pengusaha ingin lebih sukses lagi.

Suatu hari ia meminta pengurus perkumpulan pengusaha untuk mengirim utusan untuk membantunya mengembangkan usaha.

loading...
Kedatangan Utusan Perkumpulan Pengusaha

Pada suatu hari sang pengusaha menerima utusan dari perkumpulan para pengusaha. Sang pengusaha dengan senang hati memberikan salah satu kamar yang terbaik, sebagai tempat sang utusan tinggal di rumahnya.

Selanjutnya mulailah mereka membicarakan rencana-rencana pengembangan usaha.

Pada awalnya tidak ada yang aneh terjadi. Hingga pada suatu hari sang anjing mulai merasakan kejanggalan dari sang utusan.

loading...
loading…


Dengan pengalaman dan instingnya yang tajam sang anjing melihat keanehan-keanehan yang terus muncul, sehingga ketika berlanjut sang anjing mulai menggeram pada sang utusan.

Sepertinya sang utusan tidak merasakan hal itu, dia terus melakukan rencananya, akibatnya sang anjing mulai menggonggong, bahkan pernah akan menggigit sang utusan.

loading...

Mengetahui kejadian itu sang pengusaha sangat malu, karena sang utusan dari perkumpulan pengusaha-pengusaha adalah orang yang dia hormati.

Sang pengusaha menghardik sang anjing. Sang anjing sadar bahwa tuannya tidak melihat keburukan sang utusan.

Maka dengan insting dan pengetahuannya terus menggeram, menggonggong bahkan akan menggigit sang utusan.

Anjing tersebut mengharapkan sang tuan curiga dan memperhatikan apa penyebabnya sang anjing bertingkah seperti itu.

Mengabaikan Peringatan sang Anjing

Akan tetapi karena rasa segan dan hormatnya pada sang utusan, sang pengusaha bukannya mencoba mengerti apa yang dirasakan oleh sang anjing, dia malah mengirim sang anjing ke rumah keluarganya di kota lain.

Karena sang anjing sudah jauh maka sang utusan semakin leluasa melakukan rencana jahatnya.

loading...

Suatu hari sang pengusaha mengetahui perbuatan jahat dari sang utusan. Ketika sang pengusaha menemukan banyak hartanya yang ternyata sudah dicuri dan dimiliki sang utusan.

Sang pengusaha marah besar dan akan melaporkan ke pihak yang berwajib. Apa daya ternyata sang utusan sudah merencanakan hal yang lebih jahat lagi.

Ia membunuh sang pengusaha dan semua orang yang ada di rumah itu, dan sang utusan menghilang entah kemana menikmati hasil kejahatannya.

Pesan Moral

Saudaraku, apabila ada seorang teman yang bertahun-tahun kita kenal bertingkah laku baik. Dan suatu saat ia menunjukan kecurigaannya pada seseorang (pendatang baru) yang mungkin mempunyai posisi terhormat.

loading...

Janganlah bungkam atau mengusir teman kita itu, tetapi bertanyalah kepadanya, apa yang dia rasakan, dan bersama-sama menganalisa lebih detil untuk mengambil sikap, ya lakukan itu sebelum segala sesuatunya terlambat.

Banyak manusia yang merendahkan anjing, tetapi sudah terbukti bahwa anjing adalah mahluk yang paling setia, bahkan kesetiaanya melebihi manusia yang sering dengan mudahnya melanggar janji/sumpah sendiri.

God bless you, God bless Indonesia


@shtobing

Add a Comment