Tips Supaya Tidak Tertipu Penipu

Hallo para pembaca sekalian, diperjalanan saya menuju kantor kebetulan macet parah, sehingga sempat menimbulkan ide untuk mengingatkan anda semua dan terutama orang-rang yang anda kasihi: jangan mau tertipu oleh penipu…

Kenali Siapa Itu Penipu

Tentu tidak ada orang yang ingin tertipu, tapi anda harus ingat bahwa penipu semakin canggih, karena mereka terus mempelajari cara menipu.

Oleh karena saya pernah mempelajari cara mengidentifikasi penipu, dan mempraktekannya, maka sekarang saya ingin share beberapa tips supaya anda tidak mudah tertipu.

Pertama anda harus tahu seperti apa seorang penipu. Jawabnya sangat sederhana, yaitu orang yang pandai beracting dan bersandiwara (bukan para artis ya).

Perhatikan siapapun orang yang pekerjaannya bukan artis tetapi pandai beracting, bersandiwara dan mengolah kata-kata. Waspada terhadapnya, jangan sampai suatu saat anda tertipu olehnya dan kecewa.

Mengapa Banyak Orang Tertipu?

Karena orang lebih suka mendengar orang berakting daripada yang natural. Hal ini dipelajari oleh para penipu. Mereka tahu bahwa dengan berbagai pembicaraan dan cerita yang wah (hebat), maka banyak orang yang senang mendengarkan dia.

loading...

Target penpu awalnya adalah membuat korbannya senang mendengar apa yang dia ceritakan. Selanjutnya dia akan membuat berbagai kisah dan cerita lainnya untuk membuat orang percaya, dan semakin tertarik kepada dia. (Lihat gambar di atas).

Penipu ada di sekitar anda, biasanya mereka adalah orang yang anda kenal akrab. Bahkan saudara sendiri. Sangat jarang orang tertipu oleh orang yang baru dikenal. Dan para penipu kelas kakap itu sabar. Mereka menjalankan proses perlahan-lahan, tidak terburu buru karena mereka ingin hasil yang besar.

Kejadian beberapa tahun lalu di Kelapa Gading (Jakarta), ada seorang ibu yang berhasil menipu tetangganya beberapa milyar. Dia rela mengontrak rumah di sana selama 5 (lima) tahun, dan membuat tetangga di sekitarnya menjadi sangat percaya kepada dia. Kemudian dia menghilang dengan membawa hutang beberapa milyar dari tetangga di sekitarnya.

Jadi biasakan tidak terlalu percaya kepada siapapun, apalagi sangat percaya sehingga orang tersebut menjadi seperti soul mate anda. Karena bagi penipu, kepercayaan yang anda beri adalah bukti anda sudah terjebak.

Kenali Ciri-Ciri Orang Baik (Bukan Penipu)

Cukup banyak berita dan kisah orang tertipu karena selama ini mereka percaya kepada si penipu. Ingin tahu ciri-ciri orang yang tidak suka menipu? Temuilah si baik yang biasa berkata apa adanya, tidak pandai bersandiwara dan beracting.

Memang mungkin anda merasa bosan bila bertemu dengan orang baik, dia sangat sederhana dan sangat mudah ditebak. Karena apa yang dipikirkan dan diucapkannya adalah segala sesuatu tentang kebaikan, yang sebenarnya sudah anda sangat mengerti. Jadi tidak terasa seru bergaul dengan mereka (orang baik). Bahkan terasa monoton.

loading...

Gosip dan menjelek-jelekan orang lain dia tidak pandai, sehingga kurang memacu adrenalin anda yang sekali-kali mungkin suka menjadi si jahat. Namun teruslah bergaul dengan si baik, dan tugas anda mencari cara supaya persahabatan semakin asyik. Supaya anda selamat dari para penipu, tapi ingat jangan sampai anda yang menipu si baik!

Semoga tulisan ini dapat membuat anda semua sadar, apapun kondisinya lebih baik bergaul dengan si baik, sehingga anda selamat dari penipuan oleh si jahat.

God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment