Awas Sahabat Palsu, Cari Sahabat Sejati

Hallo para pembaca sekalian, dari judul tulisan ini saya ingin mengajak kita untuk belajar membedakan SAHABAT SEJATI DAN SAHABAT PALSU.

Tulisan berikut ini saya dapat dari sharing WAG saya, dan saya lihat cukup baik untuk menjadi referensi kita semua.

Tujuannya supaya dengan mudah mendeteksi apakah orang yang selama ini anda anggap Sahabat, adalah benar-benar sahabat sejati atau palsu.

Manusia Mahluk Sosial

Kita adalah manusia, makhluk sosial yang hidup di dunia dan dikelilingi oleh teman, keluarga, sahabat dan kenalan. Tapi, di dunia maya saat ini, batas antara teman nyata dan palsu kabur.

loading...

Apa dampak dari hal-hal ini terhadap kehidupan kita? Kita bingung untuk mengatakan siapa sebenarnya sahabat sejati dan siapa sahabat palsu?

Satu hal yang harus dilihat dulu sebelum berkenalan adalah, seseorang yang berdiri di sampingmu gemuk dan kurus adalah sahabat sejati/teman atau bahkan hanya kenalan belaka.

Mengetahui sahabat sejati Anda tidak bisa secepat roket. Lihat saja tanda-tanda berikut ini pada seseorang, dan putuskan apakah mereka adalah sahabat sejati Anda atau hanya orang yang palsu.

Seorang teman sejati akan selalu siap untuk berbagi apapun dan segalanya dengan Anda (tentu saja itu harus menjadi komoditas bukan pacar tentang pacar Anda).

loading...

Jika anda merasakan kegugupan, dia akan selalu ada untuk menyelesaikan masalah, akan selalu berbagi dan akan saling menguntungkan. Sedangkan untuk teman palsu, dia akan selalu siap meminjam barangmu, tapi jarang berbagi dan selalu mementingkan diri sendiri.

Penasihat Pribadi

Sahabat sejati adalah orang yang memberi Anda nasihat yang jujur ​​dan tanpa hambatan. Sahabat sejati akan selalu menjadi penasihat, guru dan terkadang mentor Anda juga. Mereka tidak akan pernah menyesatkan Anda atau membuat Anda dalam segala hal yang terlupakan.

Sedang sahabat palsu lebih banyak menjadi pendukung belaka, yang akan berada disana untuk secara halus memanfaatkan anda untuk keuntungan mereka sendiri.

Baca juga: Hati-hati jangan percaya dengan orang seperti ini

Menghibur

Seorang teman sejati akan mencoba menghibur Anda dalam situasi yang paling suram sekalipun. Dia akan selalu menemukan satu atau lain cara untuk menarik anda keluar dari cangkang suram.

Sedangkan sahabat palsu adalah mereka akan berpura-pura berada di sekitar anda, tapi tidak akan pernah benar-benar terhubung dengan Anda atau bahkan berusaha untuk menghibur Anda. Seorang sahabat sejati akan mengenali anda dengan mendalam.

loading...

Bahkan walau sedikit pun perubahan ekspresi Anda, sahabat sejati akan melihat dan memahami. Mereka bisa membaca pikiran masing-masing walau hanya dengan hanya kontak mata.

Mengampuni

Tidak peduli seberapa parah pertengkaran di antara Anda, sahabat sejati tidak akan pernah membiarkan hal sepele atau perselisihan, untuk mendapatkan persahabatan mereka. Mereka benar-benar memaafkan hal kecil dan tidak pernah menjadi isu besar bagi seorang teman sejati.

Di sisi lain, teman palsu dipenuhi dengan ego yang gelap, tidak hanya mereka yang tak kenal ampun; Mereka bahkan bisa berusaha keras membalas dendam pada Anda. Waspadalah terhadap teman seperti itu. Iblis suka masuk ke hati teman anda untuk menipu

Tempat Rahasia

Seorang teman sejati adalah seperti lemari besi yang menjaga semua rahasiamu. Dia tidak akan pernah membocorkan rahasia Anda. Semua rahasia paling gelap Anda akan selalu berada dalam lemari besi dan aman.

Seorang teman palsu di sisi lain akan selalu bergosip tentang Anda di belakang punggung Anda, bahkan mencoba memikat Anda untuk menceritakan rahasia Anda, sehingga dia bisa mendapatkan beberapa gosip baru untuk dipikirkan. Waspadalah terhadap para penggosip gosip tersebut.

Tempat Bersandar

Setiap kali Anda mengalami patah hati, dia akan menjadi orang pertama yang datang dengan membawa cokelat dan cupcakes, meminjamkan bahu untuk Anda dan menghabiskan waktu untuk membedah lelucon-lelucon yang bodoh. Dia berusaha keras untuk mengajak anda pergi keluar, untuk mendapatkan suasana yang lebih menyenangkan.

loading...

Sahabat palsu akan menyarankan dan membiarkan anda bertingkah seperti anak kecil, bahkan membiarkan anda menangis begitu saja.

Itulah sekilas artikel mengenai apa itu arti sahabat yang sesungguhnya. Silahkan dibaca dengan teliti sehingga anda bisa membedakan siapa sahabat sejati, dan siapa sahabat palsu. Semoga bermanfaat.

God bless you, God bless Indonesia
@shtobing

Add a Comment