Politikus Panik Sangat Mengganggu dan Menyusahkan

Hallo politikus yang ada di sana…iya anda… Kok berapa minggu ini anda kelihatan panik ya? Kelihatan banget kepanikan anda, sampai ngomong sembarangan bahkan mengumpat gak karuan.

Anda terlihat sedang putus asa…kenapa? Apa karena lawan politik anda, orang yang anda tidak sukai semakin tenar dan tidak tergoyahkan? Atau karena rakyat Indonesia semakin tidak perduli dengan anda dan juga dengan konco-konco (kawan) politik anda?

politikus panik

Secara psikologis orang panik terlihat dari perkataan, sikap dan tingkah lakunya, dimana perkataan, sikap dan tingkah laku yang terjadi bukan berasal dari nalar sehat.

Semata-mata hanya reaksi dari organ-organ tubuh langsung seperti gerak refleks. Kata-kata, sikap dan tingkah laku yang muncul hanya untuk bereaksi pada suatu keadaan saja!

loading...

Apabila kepanikan tersebut muncul akibat adanya keadaan bahaya yang mendadak muncul, maka perkataan, sikap dan tingkahnya hanya ditujukan untuk menyelamatakan diri sesaat, ya hanya sesaat itu saja. Jadi tidak aneh ketika terjadi suatu keadaan bahaya seseorang yang panik malah lari ke tempat yang lebih berbahaya, misalnya kebakaran rumah dia malah lari ke dalam kamar mandi, bukannya lari keluar rumah, sehingga dia mati terbakar karena terjebak di kamar mandi.

Hai politikus yang sedang panik, apakah dengan ngomong sembarangan dan mengumpat tidak karuan anda mengharapkan lawan politik anda jatuh? Saya tahu siapa yang anda serang (sebagai informasi saya bukan pecinta mati pemerintahan yang sekarang ini, tetapi saya sudah mengalami sendiri pemerintahan dari Suharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati dan SBY.

Selama 3 periode presiden terakhir, saya pribadi merasa salah memilih presiden, dan itu cukup membuat saya belajar bagaimana memperhatikan prestasi seorang presiden, dan setuju harus ada pihak lain yang memperhatikan sepak terjang pemerintah yang sedang berkuasa agar tidak “keenakan”).

Saya mencoba mengumpulkan berita tentang pemerintahan sekarang yang dipimpin oleh presiden Jokowi, ya saya mencari “Kinerja Jokowi 3 tahun, 2017” sebagai key googling saya ada angka 2017 nya supaya kinerja selama menjadi walikota Solo tidak ikut tertarik.

loading...

Dan saya surprise ternyata mayoritas berita adalah memberi nilai positif bagi Jokowi. Memang tidak ada yang memberi nilai 100, tetapi nilainya di atas 60 semua, bahkan banyak yang di atas 75. Dari top 20 hasil googling hanya www.rmol.co yang beritanya tidak positif, berarti 1 dari 20.

Berita-beritanya sebagai berikut dan saya urut berdasarkan urutan search engine mbah google:

Urutan 11 hingga 20 silahkan lihat sendiri di mbah google ya…. 🙂

Kembali ke si politikus panik. Apakah karena berita-berita itu sehingga anda menjadi panik? Panik karena pesimis untuk mengganti beliau di tahun 2019? Panik karena kalau salah satu rekan anda tidak berkuasa di tahun 2019 maka segala-galanya akan terlambat? Ya terlambat karena usia anda sudah selesai… Hehehehe…

Sayang sekali anda tidak sadar bahwa rakyat Indonesia sebagian besar sudah berpikiran maju, dan tidak lagi berpikiran primordial, sehingga anda mau teriak TUHAN kek atau SETAN kek, mereka akan mengabaikan anda dan memberi kesempatan Jokowi untuk menuntaskan kerjanya di periode ke-2.

loading...

Jadi daripada panik, lebih baik pulang dan berkumpulah dengan keluarga dan berdoa agar pemerintaahan sekarang ini menjalankan tugasnya dengan baik. Memberi kesejahteraan rakyat Indonesia, bukan hanya untuk saat ini saja tetapi hingga selama-lamanya.

Baca juga:

Semoga bermanfaat.
GBU
@shtobing

Add a Comment