Mau Untung Cepat Malah Buntung

Hallo yang ada di sana…ya anda semua…pasti pernah dapat tawaran investasi yang sangat menarik bukan? Investasi mudah, modal ringan, hasil menggiurkan…itu semua tawaran indah yang sedang ditembakan oleh penipu ke anda! Maka hati-hatilah!

waspada penipu dan penipuan
Bahkan anda harus tetap waspada walau
tawaran investasinya hanya 10%-15%

Lalu hati-hatinya kepada siapa? Ya kepada orang yang menawarkan investasi itu. Jadi kepada: SETIAP ORANG! Seringkali orang mengira bahwa setiap orang itu adalah orang yang dikenal orang sebagai penipu, yang mungkin bisa kita peroleh informasinya dari media masa atau dari sekitar.

Tapi kabar buruknya adalah, para penipu yang saya maksud dengan SETIAP ORANG itu adalah istri/suami anda, kakak/adik anda, sahabat/teman anda di sekolah/kantor bahkan pendeta/ulama yang anda kenal…ya semua orang yang anda kenal atau bahkan mungkin anda kasihi atau anda hormati! Sangat miris bukan?

Pengalaman saya, dari berbagai kasus penipuan yang saya lihat langsung, tidak pernah terjadi akibat orang asing yang secara langsung menipu korban.

loading...

Penipuan selalu terjadi “melalui” orang yang dikenal korban, baik keluarga, sahabat atau siapa saja yang dihormati korban! Karena kalau ada orang asing yang mendekati anda dan menawarkan investasi, pasti anda tidak percaya.

Saya bukan ingin membuat anda curiga pada semua orang, tetapi kalau ada tawaran seperti itu dari orang dekat anda, itu sebenarnya kesempatan anda untuk mengingatkan mereka agar berhati-hati.

Walau pada kenyataannya ketika anda menunjukan sikap tidak percaya (atau ragu) atau anda menasehati mereka, pasti pertama-tama mereka akan menceritakan kepada anda siapa saja yang sudah mengikuti investasi itu. Dan yang ditonjolkan pasti adalah orang-orang yang memang anda kenal atau bahkan orang terkenal di luar sana (pejabat atau selebritis), harapannya supaya anda goyah.

Dan bila anda tidak goyah serta terus menasehatinya maka biasanya mereka akan marah! Kalau menghadapi orang seperti itu saudara-saudara jangan goyah atau gentar.

loading...

Terus nasehati dia untuk menyelamatkan orang itu, kalau saat itu ia tidak mendengar atau bahkan mengatakan anda bodoh, lakukan lagi dikesempatan lain! Ingat ini harus kita lakukan, karena mereka adalah orang yang kita kasihi atau orang yang kita hormati, kalau orang lain ya sudah tinggalkan saja!

penipu dan penipuan
Orang dekat kita bisa menjadi pintu bagi
penipuan, waspada!
loading...

Saya merasa sangat perlu menulis ini, karena saat ini saya sedang sangat sedih karena penipuan seperti itu masih terjadi, bahkan terjadi pada orang-orang yang sudah pernah saya ingatkan!

Ya orang itu baru-baru ini menjadi korban sahabatnya sendiri dengan nilai yang bagi saya sangat fantastis! Bahkan orang itu pernah saya nashati juga dengan kalimat: TIDAK ADA BISNIS YANG MUDAH! SEMUA BISNIS HARUS DENGAN KERJA KERAS! KALAU ADA YANG MENAWARKAN BISNIS MUDAH ITU PASTI PENIPUAN!

Ayo saudara sekalian, pastikan anda selalu waspada kepada siapapun, jangan sampai anda tertipu dan menyesal! Kecuali anda adalah orang yang selalu ingin menangkap peluang, sehingga siap rugi (atau toleransi anda terhadap kerugian sangat tinggi. Lihat tentang RISK TOLERANCE!) tapi ingat kalau ini terjadi pada anda jangan sekali-kali kerugian itu anda bawa ke teman atau saudara anda dan merugikan mereka! Cukup korbannya anda sendiri!

Ok saudara-saudara sekalian, selamat berinvestasi dengan Smart, pelajari segala tawaran sedetil mungkin, jangan karena sifat serakah maka anda jadi buta!

GBU
@shtobing

loading...

Add a Comment