Berlakukan Tilang Elektronik Di Jalan Tol Segera!

Hallo para pembaca sekalian, tilang dengan menggunakan kamera untuk menangkap dan melakukan penilangan kepada para pelanggara lalu lintas (biasa disebut tilang elektronik), sudah berjalan di Jakarta.

Walaupun terlambat puluhan tahun dibandingkan kota-kota besar lainnya, seperti Singapore, dan lebih terlambat daripada Surabaya, tapi paling tidak Jakarta sudah lebih maju.

Saya sangat mendukung adanya tilang elektronik, karena selain mempermudah kerja aparat Kepolisian, juga membuat bahkan memaksa para pengemudi Indonesia yang terkenal arogan menjadi jera, dan tertib, sehingga jalanan menjadi lebih lancar.

Efek jalanan lancar adalah polusi yang terkendali dan penghematan bahan bakar, bahkan mengurangi stress dan berbagai penyakit, dan lain sebagainya. Banyak ya manfaatnya. Jadi mari kita dukung penerapan tilang elektronik.

loading...

Lalu kapan tilang elektronik “dipasang” di jalan tol? Tidak perlu disepanjang ajaln tol, cukup di beberapa titik yang sering terjadi pelanggaran. Pelanggaran di jalan tol harus segera di “sikat” habis, karena akibat mereka melanggar terjadi kemacetan yang panjang sekali, pemborosan energi dan polusi.

Selain itu pelaku penyerobot dan pelanggar itu adalah orang-orang sombong, arogan, dan egois karena tidak perduli denga kepentingan orang lain, sudah selayaknya dihukum dunia dan akherat…. Waduh saya sampai ngegas banget….

loading...

di tengah kemacetan hari ini, saya coba memfoto para pelanggar bahu jalan, ternayat dalam waktu tidak ebih dari 5 menit, sangat banyak pengemudi yang melakukan pelanggaran, dan kemacetan menjadi sangat parah.

Berikut foto-fotonya, kalau anda salah satunya yang suka melanggar, maka saya himbau untuk segera insaf dan berhenti. Mari bersama-sama kita menjadi orang baik, yang tidak suka menyerobot hak orang lain.

Banyak sekali ya, padahal tidak sampai 5 menit. Cukup dengan kamera hp kendaraan pelanggar juga jelas identitasnya, apalagi kalau menggunakan kamera canggih standard tilang elektornik, pasti dengan mudah bisa digunakan oleh pihak kepolisian.

Semoga kamera tilang elektronik segera dipasang dan tilang untuk setiap pelanggar segera dimulai! Tertiblah bangsaku dan semakin maju!

@shtobing

Add a Comment