Hari Gini Asuransi Gagal Bayar?

Hallo anda yang ada di sana, apakah anda merasa bertanggungjawab atas peristiwa asuransi bisa gagal bayar akhir-akhir ini?

Apakah anda sadar, bawa sebenarnya anda dapat mencegah pengelolaan keuangan buruk dari kedua perusahaan asuransi jiwa tersebut, yang baru-baru ini dinyatakan defisit hingga triliunan rupiah dan akan segera bangkrut?

Gagal bayar
Saat ini perusahaan asuransi masih
bisa gagal bayar? defisit triliunan
dan menuju kebangkrutan?
Ajaib kalau penjahatnya tidak tertangkap!

Mengapa saya bertanya seperti itu kepada anda, karena saya tahu sebenarnya saat ini pengawasan perusahaan asuransi itu sudah sangat ketat.

Pengawasan atas kondisi keuangan (likuiditas ataupun solvency) termasuk juga perbandingan risiko dengan kapital yang dimiliki (Risk Based Capital), serta pengarahan atas investasi yang boleh dilakukan oleh asuransi juga dilakukan dan diaudit.

Sehingga manajemen perusahaan asuransi seharusnya tidak leluasa untuk menempatkan investasi nya (dana nasabah/tertanggung) ke dalam instrument yang berrisiko tinggi.

Saya dengar sampai saat ini tidak ada pihak yang dituntut, atau sudah ada tetapi hanya beberapa orang saja, dan belum jelas bagaimana tanggungjawab mereka apakah mampu mengembalikan uang nasabah (tertanggung).

loading...

Menurut saya, apabila demikian rapihnya penyimpangan disembunyikan, sehingga tidak dapat terdeteksi oleh Regulator atau Otoritas, maka pasti itu dilakukan bersama-sama, sehingga mestinya semua pihak yang ditugaskan untuk mengelola dan mengawasi perusahaan tersebut harus bertanggungjawab semuanya.

Hai anda yang di sana, anda yang sedang sembunyi dan berusaha menghindari tanggungjawab. Ayo anda harus menampakan diri dan sejara kesatria mempertanggungjawabkan perbuatan anda! Ayo berhentilah jadi pengecut, tunjukan bahwa anda menyesal dan bersedia bertanggungjawab mengembalikan apa yang anda nikmati, atau siap masuk penjara bila anda tidak mampu mengganti kerugian.

Saya tidak tahu apakah surat terbuka saya ini akan dapat mengguggah para penjahat yang telah mengakibatkan kedua perusahaan asuransi jiwa tersebut menuju kebangkrutan.

Tetapi semoga surat terbuka ini dapat menggugah Otoritas ataupun Regulator (terkait asuransi) dan Pihak Berwajib untuk semakin ketat mengawasi perusahaan-perusahaan asuransi, sehingga seluruh perusahaan asuransi selalu sehat dan siap membayar kerugian nasabah (tertanggung).

Semoga surat pendek ini bermanfaat bagi bangsa Indonesia. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

loading...

Add a Comment