AWAS ADA HANTU!!!

Hallo yang ada di sana, ya anda yang ada di sana….
Apakah anda percaya HANTU?

Percaya bahwa hantu punya hobi menakut-nakuti orang dan mampu mencelakakan orang? Percaya bahwa hantu ada di tempat-tempat gelap, hutan rimba, sungai-sungai atau rawa-rawa?

Kapan Mulai Takut Hantu

Nah kalau anda salah satu orang yang takut hantu, sehingga takut untuk pergi ke tempat gelap atau tempat lain seperti hutan rimba, atau bahkan takut ke toilet sendirian malam-malam sehingga anda lebih rela ngompol di tempat tidur, maka saya ingin bertanya dan coba anda jawab: sejak kapan anda takut hantu dan apakah anda secara kasat mata pernah melihat hantu?

Hasil pengamatan saya, mayoritas orang mulai takut akan hantu adalah saat mereka masih balita, ya masih balita ketika hantu diperkenalkan oleh orangtua atau kakak atau family atau pengasuhnya.

loading...

Kemudian ketika mereka semakin besar, perkenalan dengan hantu semakin gencar baik dari teman-temannya (yang sebenarnya sesama korban) maupun dari cerita-cerita (baik lewat film, buku atau media sosial).

Bahkan ketika semakin besar gambaran hantu itu semakin dibuat luar biasa, begitu juga tempat tinggal mereka, sehingga tidak aneh kalau ada cerita tentang buku berhantu 🙂

Orang Takut Hantu itu Korban

loading...

Lalu apabila anda memang salah satu korban dari orangtua atau kakak atau pengasuh yang mau gampangnya saja membuat cerita hantu, dan menakuti-nakuti supaya mencegah anda keluar rumah, coba anda mulai juga melihat ke belakang, apakah anda pernah benar-benar bertemu atau berinteraksi dengan hantu?

Mayoritas orang pasti akan menjawab tidak, dan sering kali mereka akan menambahkan: tapi, saya pernah merasakan bulu kuduk saya merinding ketika lewat rumah itu….

loading...

Kalau ada yang menjawab seperti itu, maka yang dia percaya itu adalah akibat cerita yang sama yang disampaikan ke dia oleh orang lain, yang menggambarkan bahwa ciri-ciri ada hantu adalah bulu kuduk merinding 🙂

Waspada dengan Si Jahat (Iblis)

Agama yang saya anut mengajarkan adanya iblis, setan pengikut iblis dan setan atau hantu yang bisa merasuki orang, tetapi itu bukan untuk menakut-nakuti, tetapi agar kita berhati-hati karena si jahat (salah satu penggambaran tentang iblis dan setan/roh pengikutnya) bisa mempengaruhi kita (dalam pikiran) sehingga kita bisa menjalankan kemauan dia!

Oleh karena itu setiap peristiwa kejahatan selalu diarahkan sebagai ulah si iblis yang mempengaruhi orang lain sehingga nekat berbuat jahat (dan sebagainya).

Uraian ini saya sampaikan untuk membedakan dengan hantu yang sedang kita bicarakan, cukup jelas ya?

Jadi bagaimana? masih takut akan hantu? Kalau ya, maka coba kembali ingat masa kecil anda siapa saja yang suka menakut-nakuti anda dan ingat kembali apakah ketakutan anda itu pernah jadi kenyataan?

Terus lakukan itu untuk menyembuhkan rasa takut anda, dan berjanjilah untuk tidak menakut-nakuti orang lain terutama anak-anak dengan cerita yang anda sendiri tidak pernah alami!

loading...

Penjahat Penyebar Rasa Takut

Sekarang di media sedang gencar berita yang menakut-nakuti orang Indonesia, yaitu tentang kebangkitan komunis di Indonesia, yang dengan sederhananya disebut oleh orang-orang “penyebar rasa takut itu” sebagai PKI (Partai Komunis Indonesia).

Sebenarnya dengan menyebutkan PKI saja sudah ngawur, karena semua kita sangat yakin tidak akan ada lagi DPR/Pemerintah di Indonesia yang akan mengijinkan dibentuknya partai itu (PKI).

Jadi yang benar adalah bahaya komunis (sekali lagi bukan PKI). Kemudian berbagai adegan kekerasan di tahun 1965 ditampilkan untuk menakut-nakuti orang tentang bahaya komunis yang akan bangkit.

Lalu apakah anda percaya begitu saja lalu menjadi curiga dan takut kepada siapa saja yang digambarkan oleh “para penyebar rasa takut” itu?

Kalau anda langsung jawab ya tanpa berusaha menyelidiki lebih lanjut, berarti anda seperti seorang balita yang mengalami trauma ditakut-takuti ada hantu.

Ayo kita semua lihat apa itu komunis, mengapa mereka muncul dan mengapa di negara-negara asal muasal komunis sekarang paham komunis sudah tidak populer? Bahkan mengapa negara komunis terbesar sudah runtuh beberapa tahun lalu? Ingat sekali lagi SUDAH RUNTUH terpecah-belah!

loading...

Menunggangi Issue Basi Untuk Berkuasa

Nah silahkan cari referensi sendiri, biar anda menjadi orang yang mikir dan kritis, lalu tertawalah terbahak-bahak pada “para penyebar rasa takut” itu!

Lalu mereka menunggangi issue PKI dengan menuding negara China, negara yang maju pesat hampir di seluruh bidang, sehingga seluruh dunia, termasuk Timur Tengah berkiblat ke strategi bisnis China.

Apakah memang China sedang menebarkan paham komunis ke Indonesia? atau apa artinya Indonesia, apakah mereka menyebarkan ke seluruh dunia? Jawabannya tidak! Gampangnya, saya tidak pernah ditawarkan atau dibujuk untuk menjadi komunis tuh! Tidak Pernah! Silahkan anda cek lagi ke mana-mana. Yang ada, anak-anak sekolah diajarkan ajaran sesat untuk memberontak.

Jadi jelas, mereka yang menyebarkan hantu pki ada agenda terselubung di otak mereka. Waspada, jangan anda ketakutan hingga percaya dan jadi alat propaganda mereka!

loading...

Ada orang bijak yang pernah mengatakan: kalau anda membicarakan suatu cerita terus menerus maka cerita itu akan jadi kenyataan di diri anda!

Oleh karena itu berhati-hatilah! Jadi kalau salah satu modus PKI tahun 1965 adalah menyebarkan rasa takut dan keresahan rakyat Indonesua, maka bisa jadi yang saat ini sedang menyebarkan rasa takut dan keresahan itu adalah orang yang sedang mempraktekan modus PKI di 1965.

Ayo bangsa Indonesia anda sudah pintar, jangan dengar para “penyebar rasa takut” yang menakut-nakuti anda!

GBU
@shtobing

Add a Comment