Menggapai Sukses Nan Mulia

Arti sukses adalah keberhasilan menggapai suatu target atau cita-cita. Namun ingat bahwa semua itu harus dicapai dengan bersih, dan bermanfaat bagi semua orang, sehingga layak disebut sukses nan mulia.

Dengan demikian Sukses Nan Mulia adalah kesuksesan yang diperoleh dengan jalan yang benar. Yang berarti semua tahapan proses mencapai kesuksesan dijalankan tanpa kecurangan, nepotisme, kolusi apalagi korupsi.

Menjadi Sukses Nan Mulia

Tulisan ini saya tujukan untuk orang yang mencari contoh bagaimana sukses dan tetap mulia.

Bagi yang ingin menggapai sukses dengan berbagai CARA YANG TIDAK MULIA, maka pengalaman saya ini tidak berguna bagi anda.

Bagi anda, yang suka menghalalkan segala cara untuk mencapai kesuksesan tulisan saya ini merupakan kebodohan. Tetapi akan menjadi penguat iman dan kompas penunjuk jalan menggapai sukses nan mulia!

Kesuksesan ini akan membuat semua orang bangga, karena orang yang sukses seperti ini akan membuat keluarganya sejahtera, menikmati harta yang bersih tanpa tercemar dosa. Selain itu, orang yang sukses nan mulia pasti akan memperoleh tempat yang terindah di Akhirat kelak.

Berbagai tulisan motivasi ini merupakan pengalaman saya pribadi, termasuk ketika saya memotivasi anggota team saya dalam proses mentoring maupun kegiatan kerja sehari-hari, dan merasakan sendiri sebagai orang yang Sukses Nan Mulia.

Silahkan kutip atau bagikan tulisan ini untuk memotivasi orang-orang yang anda kasihi.

loading...

Tulisan ini akan terus saya tambahkan, maka silahkan kembali untuk menemukan motivasi-motivasi yang bermanfaat untuk menjadi Sukses nan Mulia.

Terus Belajar Dan Berbagi

Apakah kita sedang belajar menuntut ilmu, atau belajar keahlian yang baru?

Semua yang dipelajari pastilah ditujukan untuk meningkatkan derajat kehidupan kita, baik karena peningkatan kompensasi dari tempat kita bekerja, maupun peningkatan pendapatan karena kita mampu mengerjakan tugas (proyek) yang semakin kompleks.

Belajar Menjadi Yang Terbaik

Tidak jarang orang belajar untuk bersaing dengan teman-teman “seangkatan”, karena semakin lebih baik kita dari rekan-rekan kita membuka kesempatan kita untuk promosi.

Hal tersebut sebenarnya dilakukan juga oleh rekan-rekan kita lainnya. Oleh karena itu kita harus berpacu untuk menjadi yang paling baik dan cepat memperoleh keahlian tersebut.

Akibatnya tidak aneh apabila ada orang yang mencari jalan pintas, dengan melakukan berbagai kecurangan untuk meperoleh “gelar” atau “sertifikat” bukti keahlian yang dikerjar tersebut.

Orang yang melakukan kecurangan mungkin akan lebih dahulu memperoleh posisi, atau mungkin berupa proyek yang diincar, sehingga secara keuangan mereka lebih diuntungkan daripada orang yang jujur.

Jangan Pernah Curang!

Namun ingat tujuan kita adalah Sukses Nan Mulia, maka jangan pernah sekalipun melakukan kecurangan untuk mencapai keahlian tersebut, karena kualitas kerja dari pelaku kecurangan pasti buruk, dna suatu saat orang seperti itu akan hancur.

loading...

Mungkin tempat anda bekerja atau pihak penanggung jawab proyek adalah orang yang suka melakukan kecurangan, sehingga mereka menyambut rekan anda yang curang tersebut, tentunya dengan “imbal jasa”.

Kecurangan-kecurangan seperti itu mungkin akan membuat anda tidak memperoleh project, atau tidak memperoleh promosi. Namun jangan sekali-kali melakukan kecurangan seperti mereka, kita harus tetap berjalan di jalan yang benar dengan kepala yang tegak, karena bangga bahwa kita orang jujur.

Pesan saya kepada team saya selama ini adalah, jadilah orang yang jujur dan terus belajar dengan benar, sehingga kita diakui sebagai ahli dan pantas disebut orang yang Sukses Nan Mulia.

Baca Juga: Jangan Pernah Tipu-Tipu!

Banyak Orang Baik Yang Akan Menghargai Kita

Apabila keahlian kita tidak dilihat di tempat kerja kita sekarang, atau tidak dilihat oleh pimpinan kita sekarang, atau dipandang sebelah mata oleh pemilik project, percayalah Tuhan itu Maha Adil, karena pasti Dia telah membuka mata orang-orang di luar sana untuk menghargai prestasi kita.

Waktu penghargaan atas prestasi dan karya kita akan tiba, dan kita pantas disebut orang yang Sukses Nan Mulia.

Salah satu cara untuk menjadi ahli ketika kita sedang belajar adalah dengan cara “Belajar Untuk Mengajar”. Pastikan ketika kita belajar kita bukan hanya berpikir bagamana mempraktekannya, tetapi juga berpikira bagaimana menjelaskan kepada setiap orang yang membutuhkan.

Targetkan agar kita mampu mengajar sebaik sang pengajar, gali ilmunya sedalam mungkin, cari referensi dan pengetahuan yang terbaru yang terkait dengan ilmu yang sedang kita pelajari.

Buat tulisan-tulisan dan analisa serta berbagai pertanyaan-pertanyaan kritis lainnya, sehingga apa yang anda peroleh dari pelajaran terebut benar-benar akan membuat anda ahli menjalankannya.

Selalu Bermurah Hati Untuk Mengajar

Belajar untuk mengajar akan membuat kita menjadi orang yang siap berbagi kepada orang lain. Orang yang Sukses Nan Mulia tidak kikir untuk berbagi. Dengan berbagi anda tidak akan kehilangan apapun, bahkan akan memperkaya pengetahuan kita.

Jangan pernah takut bahwa akibat anda mengajar maka peluang promosi bisa direbut oleh orang yang anda ajar. Yakinlah Tuhan itu Maha Adil, dan apabila hal tersebut terjadi, kesempatan promosi diberikan kepada orang yang anda ajar, maka perusahaan tempat anda bekerja bukanlah tempat yang pantas untuk dipertahankan.

Dengan tetap berpegang bahwa Tuhan itu Maha Adil, maka akan banyak pemimpin perusahaan lain, yang akan diketuk hatinya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, memberi kesempatan pada anda menggapai kesuksesan nan mulia.

Next Halaman 2 (dua)

Pages ( 1 of 5 ): 1 23 ... 5Next »