Cara Menurunkan Berat Badan Cepat dan Sehat

Hallo para pembaca sekalian, kalau ada pertanyaan “apa yang paling mudah dikatakan dan terasa sangat indah tetapi susah dilakukan?”, jawabannya adalah olah raga.

Olahraga agar sehat, berenang

Padahal semua orang sudah tahu manfaat olah raga, tetapi karena manfaat utamanya adalah untuk kesehatan diri sendiri, maka seringkali kita malas mengerjakannya.

Setelah membaca artikel ini mungkin anda akan segera melakukan olah raga (catatan: pastikan olah raga yang anda lakukan sesuai dengan kondisi kesehatan dan usia anda, selalu mulai dari yang ringan baru hari demi hari ditingkatkan intensitasnya!)

12 (dua belas) Olahraga Penurun Berat Badan Dengan Cepat

1. Lari
Pada tahap awal memang tidak mudah melakukannya, maka berlarilah sebatas kemampuanmu saja. Seiring waktu, mulailah untuk meningkatkan intensitas latihan.

loading...
Olahraga agar sehat,, jalan kaki
loading...

2. Yoga
Dalam waktu seminggu, lakukanlah yoga sebanyak 2-3 kali. Akan lebih baik jika anda mengikuti kelas yoga karena akan mendapatkan bimbingan dari instruktur.

3. Sepakbola
Sepakbola adalah olahraga yang menggabungkan kemampuan berlari tetapi jika kondisi tidak memungkinkan, kamu bisa mengganti dengan permainan futsal.

4. Basket
Tidak jauh berbeda dengan sepakbola, basket juga terkenal sebagai olahraga yang bisa menurunkan berat badan dikarenakan kapasitasnya dalam membakar kalori yang sangat tinggi.

5. Berjalan Kaki
Cukup dengan membiasakan diri anda berjalan kaki saat melakukan aktifitas harian. Paling tidak, tempuh jarak 1 km dengan berjalan kaki setiap harinya.

loading...

6. Bersepeda
Olahraga ini juga sangat baik dalam melatih otot betis serta merapikan bentuk perut. Usahakan agar bisa bersepeda sejauh 2 hingga 5 km setiap harinya.

Olahraga agar sehat, fitness

7. Lompat Tali
Lompat tali bisa menguatkan otot kaki sekaligus membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Lakukan lompat tali dengan 50-100 kali lompatan dalam sehari.

8. Menari
Sejumlah gerakan menari seperti freestyle yang menuntut kelenturan badan tergolong sangat efektif untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan.

9. Senam Aerobik
Jika memungkinkan, lakukanlah senam aerobik ini setiap hari ditambah latihan beban ringan, niscaya berat badan anda turun dan otot anda menjadi kuat.

10. Berenang
Selain bisa membantu untuk melatih pernafasan serta membuat tubuh menjadi lebih tinggi, berenang juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

11. Naik Tangga
Selain dapat menurun kan berat bada, olah raga naik tangga terus menerus dapat menguatkan jantung anda. Hati-hati saat turun tangga karena beban badan kita bisa menjadi lebih memberatkan kaki.

loading...

12. Stretching
Awalnya saya tidak percaya stretching bisa menurunkan berat badan, ternyata kalau kita melakukan stretching dengan benar dan minimal 15 (lima belas) menit, maka kalori yang dibakar lumayan banyak.

Ayo segera mulai berolah raga, salah satu yang anda bisa segera lakukan di mana saja dan kapan saja adalah: berjalan kaki

Selamat mencoba, salam langsing dan sehat!
GBU
@shtobing


Footnote: Sumber utama tulisan ini adalah silahkan kunjungi: 10 olah raga penurun berat badan


Add a Comment