Lebih Jauh Dengan Saya: HALLOTHERE!

Hallo para pengunjung yang baik hati, perkenalkan saya pemilik website Hallothere.net ini. Nama saya S.H.Tobing, dapat anda hubungi via email: shtobing@gmail.com atau via akun twitter saya: @shtobing

Saya Namakan Hallothere

Hallothere merupakan gabungan bahasa Indonesia Hallo dan bahasa Inggris there, dan saya tujukan untuk menyapa anda semua

Sapaan seperti itu adalah hal yang selalu saya lakukan ketika saya menjalankan passion saya, yaitu berbagi pengetahuan dan pemikiran kepada setiap orang.

Oleh karena (passion) itu, saya jadi sangat senang mengajar, untuk menginspirasi dan memotivasi orang menjadi sukses.

Baca: Mengajar Itu Asyik

Mengajar siapa saja dengan berbagai level, golongan dan usia, dari anak-anak hingga orang tua.

Senang Berbagi Pengetahuan

Apabila ada permintaan mengajar, bisa dipastikan saya tidak menolaknya, dan saya selalu meluangkan waktu agar dapat mengajar dengan baik. Saya sangat menikmati saat sedang mengajar, apalagi bila ada yang memperoleh tambahan pengetahuan setelah berdiskusi dengan saya.

Bahkan di awal saya join ke Astra Group, atasan saya menugaskan saya mengajar para Manager Up perusahaan pelanggan kami. Walau agak gentar, saya tetap bersemangat dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Hal itu dapat saya lakukan dengan mencari inspirasi dan berinovasi dalam mempersiapkan materi.

Sejak itu saya menjadi karyawan Junior yang paling sering ditugaskan memberikan pelatihan pic Corporate Customer kami.

loading...

Karena sangat menyukai mengajar, yang bagi saya merupakan bentuk nyata sharing atau berbagi pengetahuan, maka hal ini memaksa saya untuk berani berbicara di depan orang banyak.

Pada awalnya saya mengalami kesulitan, karena sifat asli saya yang pada dasarnya adalah seorang introvet dan pemalu.

Tetapi karena saya memang senang pada aktivitas mengajar, saya memaksakan diri dan berlatih terus, sehingga berhasil mengatasi sifat asli saya tersebut.

Saat ini, ketika saya sedang sharing atau mengajar, mungkin tidak ada seorangpun yang menduga bahwa saya sebenarnya seorang introvet.

Saya terus memotivasi diri saya dengan mencari inspirasi dari berbagai buku teknik komunikasi, mengajar dan menguasai kelas. Semuanya saya praktekan baik saat memimpin Divisi saya maupun saat mengajar di kelas.

Belajar untuk Mengajar

Dalam setiap bidang yang saya pelajari, target saya tidak sekedar menjadi bisa atau menguasai apa yang dipelajari. Tetapi saya selalu mempelajarinya dengan serius untuk mengajarkan dengan baik kepada orang lain apa yang saya pelajari.

Karena itu saya dengan mudah berbagi pengalaman dan praktek kerja di program magister management, serta sharing dengan direksi dan anggota komisaris perusahaan.

Secara rutin saya melatih karyawan memperoleh sertifikasi tenaga ahli. Serta membimbing management trainee hingga manager, dalam hal ini bukan hanya training tetapi juga mentoring.

Bahkan di luar kantor, saya sering mengajar para Penatua, anggota Komisi Pria Gereja dan Paduan Suara.

Kumpulan Inspirasi yang Memotivasi Anda

loading…


Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next ยป

Add a Comment