Alat Pelindung Diri Covid19

Situasi kondisi saat ini, dimana penyebaran virus corona, covid19 yang masih berlanjut, terbukti dari terus meningkatnya penderita penyakit akibat covid19, mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis juga terus meningkat.

APD sangat dibutuhkan oleh para petugas medis untuk melindung diri mereka, sehingga tidak tertular.

Keamanan petugas medis akan mendukung kinerja mereka, bila mereka tertular maka pertahanan menghadapi Covid19 juga berkurang.

Kita pikirkan bersama Ventilator Kesehatan Melawan Covid19
Pikirkan dan Kerjakan Bersama Lawan Covid19
Dukung Pengadaan APD

Beberapa lembaga sosial, baik yang berlatar belakgn agama maupun bukan, banyak yang melakukan aksi dukungan APD.

Beberapa perusahaan besar termasuk juga BUMN juga telah membantu pengadaan APD. Seperti Astra Group dan Pertamina serta perusahaan-perusahaan lain.

Badan yang melakukan pengumpulan dana sosial, seperti Kita Bisa, juga banyak digunakan oleh berlapis masyarakan yang peduli.

Puji Tuhan sangat banyak orang baik di Indonesia ini, dan mereka sangat low profile (sangat berbeda dengan orang jahat yang banyak mulut). Oleh karena itu saya sangat yakin dukungan-dukungan ini akan mempermudah kita melawan Covid19.

loading…


Kebutuhan Ventilator

Bagi para pasien yang sudah tertular Covid19, dan mengalami gangguan pernapasan, maka ventilator sangat dibutuhkan saat mereka di rawat.

loading...

Ventilator Kesehatan berkerja membantu pernafasan pasien, sehingga paru-paru tidak perlu bekerja keras untuk memperoleh oxigen.

Dengan demikian, kebutuhan oxigen untuk mempertahankan kesehatan pasien dapat dipenuhi.

Akan tetapi karena Covid19 sangat mudah menular, jumlah pasien masih terus bertambah, dan karena hampir semuanya sakit dengan gejala gangguan pernafasan, maka kebutuhan ventilantor juga terus bertambah.

Kemudahan menular itu pula yang mengakibatkan ventilator tidak ideal bila digunakan oleh beberapa pasien (Baca: Kebutuhan Ventilator)

Penggunaannya pada pasien bisa 24 jam terus menerus, jadi memang tidak ada kesempatan menggunakan ventilator bersama-sama.

Ventilator Buatan Anak Bangsa

Ventilator Kesehatan selama ini harganya mahal, dan kalau dipaksakan membeli ventilator mahal maka akan sangat membebani keuangan negara.

loading...

Puji Tuhan atas kasih karuniaNYA, karena anak bangsa Indonesia telah dapat membuat ventilator sendiri, dengan biaya hanya Rp. 10 juta.

Anak bangsa melalui PT Dirgantara Indonesia (DI) dan PT Pindad (Perindustrian TNI Angkatan Darat) telah dapat membuat ventilator, dengan kapasitas saat ini 40 unit sehari.

Kapasitas produksi dapat ditingkatkan hingga 1000 unit sehari. Suatu prestasi yang sangat membanggakan bukan? Baca: Ventilator Anak Bangsa

Tuhan memang baik, di tengah-tengah kondisi yang tidak kondusif seperti sekarang ini, IA bekerja melalui orang-orang yang berdedikasi untuk mengalahkan Covid19.

Bersama Lawan Covid19

Kerjasama yang baik dari seluruh jajaran pemerintah dan seluruh warga negara Indonesia, pasti membuat kita dapat mengendalikan Covid19.

Masyarakat yang ikut berperan mensukseskan pengendalian seperti negara Vietnam sangat patut kita contoh.

Vietnam sebuah negara komunis dapat melakukannya, maka saya yakin bangsa Indonesia yang beragama, pasti juga dapat menjalankan perintah dengan disiplin untuk keselamatan bersama.

Sisihkan sebagian uang yang anda miliki dan sumbangkan. Jumlah sumbangan tidaklah penting, yang penting adalah mau menyumbang.

Sebarkan kabar baik kepada orang-orang di sekitar anda, kabar baik akan membuat orang bersemangat dan berpikiran positif untuk mendukung program-program pemerintah.

Di setiap kesempatan pastikan kita menjaga diri kita dengan sebaik-baiknya. Namum menjaga diri anak-anak kita juga sangat perlu, karena penularan melalui anak-anak kita juga sangat mungkin terjadi.

loading...

Bersama kita bisa, maka mari bersama-sama kita dukung pemerintah, para tenaga medis dan semua tenaga ahli untuk mengendalikan Covid19.

Tunjukan kepada mereka yang sedang berjuang untuk melindungi kita, bahwa kita sangat menghargai perjuangan mereka.

God bless you, God bless Indonesia.

Baca juga: Berlatih Berpikiran Positif

@shtobing

Add a Comment