PELAJARAN: PEMENANG ATAU PECUNDANG

William Soerjadjaja pendiri Astra, seorang pemenang yang terus dikenang.

Hallo anda yang ada di sana, anda yang sehari-sehari hanya memikirkan cara menjatuhkan orang lain. Anda yang sehari-hari mengisi hati anda dan pikiran orang-orang di sekitar anda dengan kebencian. Anda yang terus menerus mencari cela untuk mengejek, menghina dan breusaha menjatuhkan orang lain. Segeralah sadar bahwa sikap anda itu adalah sikap seorang pecundang. Sikap pecundang yang akan membuat anda terpuruk dan semakin terpuruk. Sementara orang yang anda benci, orang yang selalu anda musuhi, mereka terus mengasah diri, menambah ilmu mereka dan meningkatkan kinerja mereka untuk meninggalkan anda. Sadarlah segera, karena suatu saat di hari tua anda, semua sudah terlambat ketika semua orang sudah memalingkan muka dari anda dan meninggalkan anda kesepian sendiri bersama dengan hati dan pikiran penuh benci.

Kalau anda ingin segera sadar meinggalkan rasa benci, dan berubah meningkatkan diri anda, maka anda akan menjadi pemenang. Renungkan tulisan berikut ini, semoga anda adalah orang yang berhasil disadarkan dan diselamatkan:

Seorang pemenang dan pecundang sama-sama mempunyai keinginan untuk meraih kemenangan. Perbedaannya hanya pada tindakan yang dilakukan. Seorang pemenang sibukĀ  meningkatkan kemampuannya untuk menampilkan yang terbaik, sementara si pecundang sibuk mencari cara untuk menjatuhkan lawannya, sampai-sampai ia lupa meningkatkan kemampuannya.

Persaingan memang tidak bisa dihindari di zaman sekarang ini. Hadapilah dengan cara yang benar sesuai dikehendaki Tuhan. Berbuat curang demi sebuah kemenangan adalah ciri pecundang yang sesungguhnya. Hadapi persaingan dengan jalan yang benar. Tuhan pasti akan memberkati, menyertai, dan akhirnya memberikan kemenangan kepada kita.

“Daud berhasil di segala perjalanannya, sebab TUHAN menyertai dia.” (1 Samuel 18:14)

Semoga bermanfaat bagi kita semua yang selalu berusaha untuk maju dan berhasil menjadi pemenang. God bless you, god bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment