MANTERA ANDALAN: BICARA…BICARA…BICARA DOANK!

Siapa sih dia itu?
Orangnya sangat sederhana, wajahnya biasa-biasa saja!
Bahkan wajahnya kalah jauh dari aku, apalagi selagi aku muda, dia tidak ada apa-apanya!
Banyak wanita yang jatuh cinta padaku, sedangkan dia? Silahkan tanya ke teman-temannya, aku yakin sangat sedikit wanita yang jatuh cinta padanya!

Badannya kurus seperti orang yang kurang makan, sedangkan aku?
Orang pasti bisa menilai betapa makmurnya aku!
Cara bicaranya? Woi…tidak ada apa-apanya dibandingkan aku orator terlatih.
Kalau aku bicara sudah pasti para pendengar terperangah!
Kalau dia bicara? Aku yakin sebagian besar orang tersenyum-senyum karena geli!
Ya, dia kurang garang, kurang tegas, bahkan terlihat ragu dan terbata-bata!

Fisiknya? Terlihat sangat lemah, pasti semua orang yakin kalau dia tidak jago berkelahi. Kalau aku…? Ayo siapa yang berani menghadapi aku, akan kuhajar lintang pukang dan menangis kesakitan menerima teknik pukulan tanganku!
Jadi kalau diadu dengan dia, aku hanya butuh satu pukulan saja untuk mematahkan tulang di organ tubuhnya, dan dia pasti langsung KO!

Tapi mengapa semakin banyak orang yang kagum padanya? Dan semakin banyak orang yang meninggalkan aku? Mengabaikan aku seorang yang hebat ini? Aku yang kuat, yang bisa berbicara hebat dan tampil gagah, kenapa semakin diabaikan oleh orang-orang? Pasti ada sesuatu yang salah! Pasti orang-orang sudah diguna-guna atau disihir oleh dia! Tetapi guna-guna atau sihir apa yang dia punya? Aku tidak pernah mendengar dia pergi ke tempat-tempat keramat dan angker untuk mencari dukun serta jimat.

Tapi mungkin tidak perlu jimat karena dia punya mantera, ya mantera yang sering dia sebutkan, yaitu KERJA…KERJA…KERJA. Ya aku yakin dia memakai mantera itu, yang telah menghipnotis semua orang sehingga mereka jatuh cinta padanya, berseru-seru menyambut dan memanggil namanya di manapun! Ya aku yakin mantera itu harus dihancurkan!! Harus dihancurkan!!

Aku punya banyak pengikut dan penjilat, aku juga bisa memakai orang-orang yang masih terpesona dengan penampilan fisikku. Ya aku akan meminta pengikutku untuk membuat mantera yang lebih hebat dari KERJA…KERJA…KERJA…. Mantera yang membuat orang-orang jadi ketakutan dan menjauh dari dia. Aku akan mengerahkan semua orang-orang itu semua untuk menyebarkan mantera itu, dan aku sendiri akan meniupkan terompet ku membuat semua orang menjadi bergidik dan tergetar!

Hai kamu yang memiliki mantera KERJA…KERJA…KERJA… bersiaplah menghadapi manteraku yang akan disebarkan oleh para pengikut dan penjilatku.
Apa itu KERJA!? Apa itu KERJA!? Apa itu KERJA!? Mantera itu akan kukalahkan dengan mantera BICARA…BICARA…BICARA!!! Hahahaha…

Di sela-sela kesibukan di akhir Maret 2018, saya tulis untuk seluruh bangsa Indonesia, ayo lepaskan diri dari primordialisme, percayalah hanya pada orang yang berhasil dengan berkarya, bukan pada orang yang hanya pandai bicara!

Semoga rakyat Indonesia semakin cerdas menentukan pilihannya!

GBU
@shtobing

Add a Comment