APA KINERJANYA? APA JASANYA BAGI BANGSA? INGAT SEMUA, JANGAN LUPAKAN!

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda suka memperhatikan pejabat-pejabat yang ada di pemerintahan, baik pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah? Kalau iya, pasti anda juga dapat melihat apakah ia berprestasi, memiliki kinerja yang baik sehingga dapat membuat sejahtera bangsa Indonesia di berbagai daerah atau bahkan membanggan Indonesia di mata dunia?

Pilih dengan teliti, jangan biarkan barang cacat anda beli dan menyesal di kemudian hari!

Para Pejabat dari Presiden, Mentri, anggota DPR/DPRD, Gubernur, Walikota dan Bupati. Untuk saat ini kita tidak membicarakan pejabat di bawah Walikota/Bupati, seperti Camat dan Lurah. jadi mari kita sama-sama fokus melihat kinerja mereka, baik yang di pusat maupun yang di daerah daerah. Apakah kinerjanya baik, luarbiasa, atau malah buruk bahkan tidak bekerja sama sekali.

Mengapa saya tanyakan hal itu kepada anda? Karena sebagai bangsa Indonesia yang punya hak pilih, informasi tersebut akan sangat berguna untuk masa depan Indonesia. Dengan informasi yang dikumpulkan dengan baik, akan memudahkan kita semua menentukan apakah para pejabat tersebut layak untuk dipilih kembali. Apakah para pejabat tersebut berprestasi dan berdampak baik bagi rakyat Indonesia, sehingga kita akan mempromosikan dia untuk memperoleh tugas yang lebih tinggi dari jabatannya sekarang. Atau apakah pejabat tersebut tidak kerja atau bekerja asal-asalan, hanya menghabiskan anggaran dan tidak ada manfaatnya bagi rakyat Indonesia. Atau yang lebih parah lagi, apakah pejabat tersebut hanya pandai mengolah kata, pencitraan dan ketika da masalah malah menyalakan orang lain.

Hal-hal positif dari seorang pejabat seperti bekerja dengan giat tidak mengenal waktu, bekerja untuk memajukan rakyat yang dipimpin atau diwakilinya, tidak pernah kompromi dengan perbuatan jahat, menolak bernegosiasi dengan penjahat termasuk koruptor, membuat sistem yang ampuh untuk mencegah korupsi anggaran, kinerja yang dilakukannya dapat dilihat oleh semua orang, bahkan dilihat oleh dunia. Rakyat merasakan keamanan dan ketenangan dalam menjalani hidup. Pendidikan dibuat semakin maju dan mampu bersaing dengan bangsa lain.

Hal-hal negatif dari seorang pejabat adalah, berkompromi dengan lawan politik untuk mengamankan posisinya, berkompromi dengan anggota organisasi bermasalah untuk menakut-nakuti lawannya, tidak bekerja sama sekali atau bekerja dengan ngawur sehingga apa yang dikerjakannya menjadi rusak. Rakyat merasakan ketidaknyamanan, merasa tidak aman untuk pergi ke suatu daerah yang dikelola oleh sang pejabat, bahkan rakyat merasa takut untuk menyampaikan keluh-kesahnya. Suara rakyat diabaikan atau hanya dijawab dengan kata-kata, bukan kerja. Mengakomodasi pendukung atau kroni-kroninya untuk mengerjakan pekerjaan yang tidak jelas tetapi digaji dari anggaran. Selalu mengelak tanggungjawab atas permasalahan yang dihadapi masyarakat, bahkan tidak mampu memimpin birokrat dibawahnya, sehingga birokrasi di daerahnya sangat buruk.

Ayo segera anda pikirkan siapapun pejabat yang suatu saat akan anda pilih. Catatan kelebihan dan kekurangannya, kebaikan dan keburukannya, prestasi dan masalah yang ditimbulkan. Catat dalam hati dan pikiran anda, dan pastikan anda terus mengingatnya sehingga pada saat pemilu atau pilkada nanti anda tidak salah memilih.

Semoga bermanfaat untuk kemajuan bangsa Indonesia. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons