INSPIRASI: UMUR PANJANG DAN SEHAT

Hai anda yang di sana, apakah anda ingin umur panjang, dan bukan hanya berumur panjang tetapi juga sehat walafiat. Sehat segar dan selalu semangat setiap hari? Kalau anda menjawab YA! maka berhentilah cemburu, iri hati, dendam, culas dan membenci orang lain. Hentikan itu semua dan berubahlah menjadi orang yang suka mengasihi, pemaaf, suka atas kesuksesan orang lain, dan selalu berpikir positif. Apabila setiap hari anda lakukan itu, maka niscaya diri anda akan terasa segar, semangat dan terasa sehat. Umur panjang dan tubuh sehat akan anda rasakan setiap hari.

Jauhkan iri hanti dan benci pada diri anda, dan berkumpullah dengan orang-orang positif yang penuh kasih, pasti anda akan selalu sehat!

Tetapi kalau anda tetap seperti sekarang, selalu culas, berpikiran negatif atas segala hal yang ada, membenci dan menjelek-jelekan orang lain. Memutarbalikan fakta dan selalu ngeles dengan berbagai cara, maka otak dan diri anda akan sakit-sakitan. Sehingga pasti anda akan penyakitan dan walaupun mungkin umur anda panjang (karena umur ditangan TUHAN), maka anda pasti tidak dapat menikmati usia tua anda karena selalu sakit, pusing, mual, susah tidur dan banyak lagi yang akan anda rasakan sebagai orang yang penyakitan.

Tulisan berikut ini, yang saya dapat dari WAG, mungkin bisa mengurangi kebencian hati dan pikiran anda kepada orang lain. Baca baik-baik, dan yang terutama praktekan niscaya usia panjang dengan badan yang sehat menyertai anda.

Prof. Kouw Tze Khang memeriksa dan mewawancarai orang-orang lanjut usia (diatas 90 thn) di China dan menemukan :

  • Ada yang suka tidur cepat,
  • ada yang suka tidur sesudah larut malam
  • Ada yang makan daging
  • ada yang vegetarian
  • Ada yang minum alkohol
  • Ada yang suka merokok
  • Ada yang disiplin olah raga pagi
  • ada yang jarang olahraga bahkan ada yang tidak melakukan sama sekali

Hidup mereka berbeda-beda tapi mereka semua sehat. Namun ada persamaan mereka :

Tidak berhati dengki, tidak iri hati dgn kehidupan org lain, tidak judes, tidak cerewet. Mereka jarang, dan malah tidak ada yg suka mengeluh. Mereka terima hidup mereka apa adanya.

Mereka punya komunitas dimana mereka dapat saling bergembira, membagi cerita, bercanda. Bahkan sama-sama menari. Mereka penggembira. Mereka tidak malas, dan selalu melakukan aktifitas se hari-hari sesuai usia mereka.

Itulah hal-hal yang membuat mrk berusia panjang. Jaman sekarang, kita bersyukur dapat memiliki komunitasĀ  dan berinteraksiĀ  melalui hp walau saling berjauhan. Manfaatkan hal tsb hingga dapat tersenyum dan tertawa setiap hari.

Cukup jelas bukan bahwa dengan hati dan pikiran bersih, serta berkumpul dengan komunitas yang juga memiliki hati dan pikiran bersih, akan membuat kita semua sehat dan berumur panjang.

Semoga bermanfaat. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons