SEPERTI APA GEREJA ANDA?

Hallo para pembaca anda semua rajin beribadah bukan? salah satu ibadah adalah berkumpul bersama bersekutu dan saling mendukung menguatkan iman, bagi orang Kristesn salah satu aktivitas tersebut adalah pergi ke gereja. Tetapi Gereja bukan hanya tempat ibadah, karena gereja adalah sebuah organisasi yang dikelola oleh manusia yang bersama-sama saling melayani dalam bentuk “tubuh Kristus”. Nah dari gambar-gamabr di bawah yang saya dapat dari WAG saya, seperti apa gereja anda?:

Pendeta ingin ia dan keluarganya diperlakukan seperti raja. Titahnya suci dan bila tidak dilakukan “neraka dunia” menanti!
Sangat mengutamakan profit, semuanya dihitung untung dan ruginya. Gereja yang dalam koordinasinya disamakan dengan kantor cabang, tidak untung langsung ditutup. Pendeta adalah Direktur Utama dengan otoritas mutlak karena tidak ada Komisaris.
Cepat membuat cabang-cabang gereja seperti minimarket, tidak perduli pada pertumbuhan Iman Jemaat. Tidak menguntungkan cabang langsung ditutup!
Menangkap jiwa-jiwa tersasar yang sedang menikmati hari libur di mall-mall, semua jemaat yang hadir hanya partisipan dan sekedar penonton.
Mengemas hiburan sedemikian rupa sehingga seperti kebaktian gereja. Semua yang hadir adalah penonton dan sebagian ikut-ikutan saja.
Gereja yang mengutamakan penyembuhan secara spritual. Kalau perlu membayar aktor yang pura-pura menjadi sembuh dan menunjukan bahwa sang pendeta sudah diurapi langsung oleh Tuhan Allah
Tuhan menjadi pusat dari seluruh aktivitas gereja. Melayani, mengayomi dan mendukung umat Tuhan adalah kegiatan sehari-hari pendeta dan penatuanya.

Sudah lihat semua gambar di atas? Kalau begitu seperti apa kondisi gereja anda saat ini? Kalau jawaban anda menggambarkan gereja selain gambar no 7, maka bisa dipastikan itu (no 1 – no 6) adalah bukan gereja sebagaimana yang diperintahkan Tuhan Yesus. Selain no 7 hanyalah sebuah organisasi duniawi yang hanya bertujuan memuaskan keinginan daging semata. Berhati-hatilah, tentukan sikap dan tinggalkan gereja itu!

God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons