AWAS MANIPULATOR

Hallo para pembaca sekalian, kita sering bertemu dan paling tidak melihat bagaimana seseorang melakukan manipulasi. Segala sesuatu dimanipulasi demi keuntungan pribadi atau demi keuntungan kroni-kroninya. Karena keuntungan yang dikejar dengan cara memanipulasi sangat menarik, yaitu harta, benda atau bahkan kekuasaan, maka para manipulator melakukan berbagai upaya untuk memastikan tindakan manipulatifnya tidak ketahuan, dan dapat memeberikan keuntungan jangka panjang. Kalau bisa mengejar keuntungan seumur hidup, dan dapat diwariskan untuk anak cucunya hingga 7 (tujuh) keturunan.

Para manipulator dengan kroninya hanya mencari harta dan kekuasaan! Selidiki segala sesuatunya, jangan mudah percaya!

Para manipulator adalah orang-orang serakah, bahkan untuk memastikan tindakan manipulatif mereka tidak terbongkar, mereka sangat mudah untuk melakukan tindak kejahatan. Kejahatan untuk membuat orang bungkam, mungkin dengan berbagai ancaman, atau bila perlu menghilangkan nyawa. Oleh karena itu berteman dengan manipulator akan membahayakan diri anda, karena di setiap tindakannya mereka selalu mengatakan kepada kita “jangan sampai orang lain tahu!”, “ini rahasia ya!”, “jangan bilang siapa-siapa!”, bahkan kadang mereka mengatakan “awas! kalau sampai ada yang tahu maka pasti informasinya dari anda!”.

Selain ancaman, tindakan manipulasi biasanya dilakukan oleh beberapa orang. Kerjasama beberapa orang dan dari beberapa pihak agar tidak ada informasi yang bocor. Oleh karena itu hasil dari tindakan manipulatif sering kali sulit terbongkar, atau terbongkar setelah sekian lama. Bahkan kalau sampai terbongkar seringkali menimbulkan korban. Korban yang diakibatkan oleh upaya para manipulator untuk menutupi jejaknya. Selain itu karena dikerjakan oleh beberapa pihak maka manipulasi tersebut akan terkemas dengan sangat rapi, dan mengelabui semua orang. Sikap manipulator juga penuh sandiwara, mereka rela mengeluarkan uang dan terlihat penuh dengan sikap dermawan, hal ini juga yang membuat manipulator sulit dibongkar, karena banyak orang yang menilai ia baik dan suka membantu. Sehingga tidak aneh apabila hasil manipulasi bertahan berabad-abad, bahkan apabila ada pihak yang membongkarnya maka dengan lugu akan banyak orang yang membelanya, walau mereka bukan kroni sang manipulator atau keturunan manipulator. Hanya karena keluguan saja maka mereka tidak percaya bahwa manipulasi sudah terjadi dan menguntungkan sang manipulator beberapa abad lalu.

Manipulasi sejarah adalah salah satunya. Pihak yang memiliki kepentingan untuk memperoleh keuntungan, merubah secarah, menghancurkan bukti-bukti, bahkan menculik dan membunuh orang yang berbeda dengan mereka. Ancaman juga ditujukan kepada semua keluarga dan relasi dari pihak yang tidak sependapat dengan sang manipulator. Bahkan ketika lawan-lawan sang manipulator berada di luar negeri, berbagai cara dilakukan termasuk mengirimkan pembunuh bayaran. Namun hal ini tidak bisa 100% membresihkan pihak yang tahu bahwa telah terjadi manipulasi. Tuhan itu Maha Kuasa, dan tidak rela manipulator berjaya, sehingga sepanjang sejarah kehidupan manusia selalu ada fakta yang tersisa, dan bila waktunya tiba akan ada yang membongkar dan menunjukan ke seluruh dunia.

Salah satu upaya manipulator memanipulasi fakta adalah dengan cerita karangan, pemuat balikan fakta. Penjelasan yang tidak sesuai dengan apa yang tertulis. Dan karena banyak orang yang lebih suka mendengarkan dan percaya kepada orang lain. Banyak orang yang tidak suka membaca dengan baik dan detil, maka tidak aneh apabila ternyata bukti otentik yang dimanipulasi itu ada di depan mata kita. Bahkan mungkin bukti itu adalah sejarah yang setiap saat kita baca, tetapi karenasudah bertahun-tahun teracuni oleh kata-kata dan sesumbar dari sang manipulator, dan guru-guru mereka ratusan tahun lalu maka banyak orang yang tidak percaya pada bukti otentik yang ada di depan matanya sendiri!

Hallo pembaca, apakah kalian sudah memeriksa berbagai hal yang selama ini anda percaya. Baik sejarah, informasi atau berbagai hal lainnya? Apakah anda sudah memastikan bahwa segala sesuatu yang diaktakan orang kepada anda memang benar sebagaimana tertulis atau dicatat sejarah? Kalau anda adalah orang yang malas dan hanya menerima informasi dan cerita dari orang lain, maka segeralah anda berubah. Berubah dengan mempelajari sesuai dengan apa yang tertulis. Kalau anda tidak mengerti bahasanya, cobalah mencari orang yang benar-benar mengerti bahasa tersebut dengan baik. Segera lakuan itu dan buanglah segala sejarah atau catatan hasil manipulasi. Buang jauh-jauh!

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk membuat orang selalu memeriksa ulang segala seuatu yang selama ini dipercaya, bukan hanya sejarah, tetapi segala sesuatunya. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons