SURAT TERBUKA: HAI KAMU YANG MENYESATKAN RAKYAT INDONESIA!

Hai anda yang ada di sana, ya anda yang hingga saat ini masih menuduh bahwa presiden yang terpilih adalah hasil dari proses pemilu curang. Anda yang terus menerus menyebarkan narasi-narasi curang atas proses pemilu yang terbuka, yang dengan mudah dilihat dan dinilai semua orang bahwa pemilu yang berlangsung, baik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden adalah jujur, bahkan sudah diputuskan di lembaga tertinggi sesuai konstitusi negara kita, dimana tidak ada unsur kecurangan yang dapat menggagalkan penetapan presiden terpilih.

Anda yang masih terus menghembuskan adanya kecurangan, tetapi tidak punya sebuah bukti pun yang jelas dan kuat untuk menunjukan adanya kecurangan, sehingga cukup banyak orang yang berpendidikan bahkan memiliki jabatan yang cukup baik di perusahaan, yang percaya dengan narasi curang yang anda buat, walaupun mereka tidak melihat sebuah bukti pun yang dapat menggagalkan pemilihan presiden yang baru lalu.

Saya menduga anda akan terus menerus mengeluarkan narasi curang tersebut dengan tujuan memecah belah rakyat Indonesia, paling tidak anda menginginkan rakyat Indonesia yang memilih calon yang anda dukung, untuk terus membenci bahkan apabila mungkin mengutuki presiden yang terpilih, dan suatu saat anda manfaatkan untuk diadu domba.

Anda mungkin tidak akan mendengar surat terbuka saya ini, tetapi bagi sebagian rakyat Indonesia yang berpendidikan, atau bahkan memiliki posisi yang baik di sebuah perusahaan, sadarlah, jangan anda mau menjadi korban para penebar fitnah! Jangan biarkan anda terpuruk dan jatuh, atau membuat Indonesia tidak kondusif untuk maju. Karena itu tujuan si penebar fitnah, yaitu: Indonesia yang tidak maju terutama terlihat pada perekonomiannya, sehingga sebagian rakyatnya tidak sejahtera akan mudah dikuasai karena mudah dihasut!

Semua rakyat Indonesia, mari bersatu dan menunjukan kepada dunia, bahwa kita semua adalah orang-orang yang cukup dewasa dalam menilai apakah pemilu yang berlangsung beberapa waktu lalu curang atau tidak. Mari bertanya: apakah keterbukaan yang luar biasa, dapat dilihat kasat mata oleh semua saksi, dan dipuji oleh negara-negara tetangga bisa menutupi kecurangan? Jawabnya Pasti Tidak ada yang bisa ditutupi! Oleh karena itu tinggalkan para penebar kebencian dan fitnah, karena mereka hanya ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Pemilu dan Pilpres sudah berjalan dengan jelas dan terbukti JUJUR! Selamat menjalankan tugas mr President Joko Widodo, terus tingkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia! God bless you, God bless Indonesia!

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons