BERDOA ATAU SEDANG BACA PUISI?

Belakangan ini semakin banyak orang yang suka mengancam dengan meneriakan nama TUHAN, begitu juga menipu, berbohong, mengelabui dan mengecam dengan memakai nama TUHAN.

Bahkan karena mulut mereka sudah sangat biasa melakukan itu, maka mereka mengembangkannya menjadi doa. Mereka mendoakan orang lain untuk menang, mereka mendoakan orang lain untuk kalah, bahkan mereka mendoakan orang lain untuk celaka, yang kalau kita lihat dengan akal sehat tampak mereka berdoa dengan penuh amarah!

Beberapa kali saya memperhatikan tingkah laku mereka itu, dan cukup banyak juga yang doanya dilakukan di depan orang banyak, tepatnya di depan umum. Dan dengan cara yang mendayu-dayu mereka mengucapkan doa mereka dan dengan wajah yang diarahkan ke langit, tapi apa hasilnya?

Hasilnya semua orang yang berakal sehat dan waras pasti bisa melihat sendiri, bahwa doa-doa mereka jelas-jelas tidak didengar, orang yang mereka doakan menang ternyata kalah, aparat yang mereka ancam dengan doa ternyata tetap sehat-sehat saja. Dan mereka yang terus berdoa seperti itu sendiri yang kehidupannya tidak jelas, bahkan menyedihkan, baik kondisi perekenomian maupun kondisi keluarga mereka yang sama sekali jauh dari harmonis.

Oleh karena itu saya ingin mengingatkan, bahwa TUHAN memerintahkan kita berdoa kepadaNYA dengan cara yang tersembunyi, yang maksudnya tidak dipamerkan ke orang-orang di sekitar kita, apalagi dipamerkan melalui Media Sosial untuk exis. Kalau ada orang yang berdoa dengan dipertontonkan ke orang lain, atau menggunakan doa untuk mengancam orang lain, maka pasti doanya tidak akan dikabulkan oleh TUHAN, karena jelas dia bukan berdoa tetpai sedang membaca PUISI!

Semoga tulisan ini dapat mengingatkan kita semua, bahwa TUHAN itu Maha Kuasa dan Maha Tahu, sehingga IA melihat isi hatimu bukan apa yang kamu ucapkan!

Semakin cerdas dan berkualitaslah semua rakyat Indonesia. God bless you, God bless Indonesia.

@hstobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons