REMINDER: TUHAN P3K

Hallo para pembaca sekalian, kalau ditanya kapan terakhir anda mengingat TUHAN? Pasti anda dapat menjawabnya dengan mudah, dan umumnya jawaban menunjuk pada peristiwa ketika kita berdoa/sembahyang kepada NYA, yang kita lakukan sehari-hari. Lalu kalau ditanya lagi kapan anda benar-benar sadar bahwa anda membutuhkan TUHAN, dan hanya TUHAN saja tempat kita berpegang dan bersandar? Mungkin sebagian besar dari anda akan menjawab ketika membaca Kitab Suci dan merenungkan Firman TUHAN, termasuk ketika mendengarkan Kotbah/Ceramah.

Nah ketika ada pertanyaanan demikian: Kapan anda secara otomatis berseru dan memintapertolongan kepada TUHAN? Jawabnya pasti ketika anda menghadapi bahaya, bahaya yang mengancam jiwa kita. Lalu bagaimna ketika bahaya itu sudah berlalu? Suatu pertanyaan yang menggelitik bukan? Apakah Tuhan hanya sebagai peralatan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) saja yang dicari saat dibutuhkan?

Berikut saya menerima sebuah meme, yang kata-kata di dalamnya mencubit bahkan menampar diri saya, ya karena selama ini kita hanya mengingat dan berseru pada TUHAN ketika ada bahaya mengancam, seperti gempa bumi, kebakaran dan sejenisnya. Kita berseru memanggil namaNYA dan pasrah ketika sebuah gempa bumi berguncang-guncang 1 menit saja, tetapi kita lebih banyak melupakan TUHAN dan mengabaikan perintahNYA.

Mari bersama-sama kita berlatih untuk selalu menginat TUHAN dan bergantung padaNYA setiap saat.

God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons