LAKUKAN KEJAHATAN DAN MINTA MAAF!

Bangsa Indonesia memang terkenal sejak dulu sebagai bangsa yang pemaaf, bahkan sangat pemaaf, karena bangsa Indonesia selalu melihat latar belakang seseorang membuat kesalahan, memakluminya dan memaafkan. Apakah itu baik? Saya pribadi mengatakan itu adalah baik, bahkan sangat baik. Akan tetapi jiwa suka memaafkan itu tetap harus dilatih untuk waspada, sehingga tidak dimanfaatkan oleh orang jahat!

Contoh paling sederhana pasti anda sering mendengar, seperti saya pernah mendengar langsung seorang pencuri yang tertangkap mengatakan “ampun…. saya mencuri karena tidak ada pekerjaan…”, akibatnya orang yang menangkap menjadi iba. Alasan lain seperti:  anak atau oangtua sedang sakitlah, terjerat hutanglah dan sebagainya. Bahkan kata-kata maaf dan ampun itu di ucapkan dengan merintih-rintih sangat memilukan, coba siapa yang tidak tergugah hatinya dan ingin segera memaafkan, padahal beberapa kali saya melihat sendiri kasus seperti itu yang dilakukan oleh penjahat kambuhan… Jadi semua yang dia rintihkan, termasuk kata ampun dan maaf, disertai acting menundukan kepala dan isak tangis adalah BOHONG belaka! Jadi selalu waspada, jangan mudah memaafkan karena itu adalah akal mereka memanfaatkan sifat pemaaf anda!

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan media komunikasi saat ini, orang-orang jahat yang memanfaatkan sifat pemaaf bangsa Indonesia semakin banyak, dengan mudahnya mereka membuat tulisan dan meme fitnah, atau membuat ancaman melalui video, atau rekaman-rekaman suara yang berisi kata-kata jahat dan memprovokasi!. Tetapi setelah aparat bergerak dan menangkap mereka, dengan mudahnya mereka mengatakan MAAF SAYA KILAF… wow padahal segala hasil ulahnya itu sudah menyebar ke jutaan orang, dan sangat tidak mungkin membersihkan persepsi yang sudah diracuni oleh tulisan, rekaman suara dan video karya penjahat-penjahat itu.

Ketika penjahat itu ditangkap apakah anda masih percaya dengan perkaataan maaf, ampun dan acting wajah menunduk lesu mereka? (Bahkan tidak aneh kalau ada yang mengatakan dia sedang sakit) Atau apakah anda akan membela mereka yang dengan akal liciknya memanfaatkan sifat pemaaf bangsa Indonesia? Saya yakin anda yang berpikiran waras tidak akan membiarkan mereka bebas, hanya kroni-kroninya saja yang ingin mereka bebas, atau pihak-pihak yang memperoleh keuntungan atas fitnah yang mereka sebarkan. Pihak yang memperoleh keuntungan dapat kita identifikasi dengan mudah yaitu: mereka akan menyalahkan aparat penegak hukum atas penangkapan si tukang fitnah itu!

Oleh karena itu bangsa Indonesia, sifat pemaaf itu adalah sangat baik, akan tetapi tetaplah waspada jangan sampai anda semua dimanfaatkan oleh si jahat.

Majulah bangsa ku Indonesia. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons