TANPA PRESTASI TAPI MENONJOL?

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda pernah mengenal seorang yang tidak punya prestasi apa-apa tetapi menonjol? Sekilas anda mungkin akan menganggap ini pertanyaan konyol, karena seorang yang menonjol seharusnya orang yang memiliki (minimal sebuah) prestasi. Tapi kalau anda coba pikir kembali, tentu anda akan mengakui bahwa orang yang seperti itu ada, yaitu orang yang tidak punya prestasi tetapi sering muncul di mana-mana dan didengar orang banyak.

Orang yang suka menjelak-jelakan orang lain adalah seperti laba-laba yang sedang menebar jalanya untuk menjerat anda (mangsanya)

Kalau saya yang ditanya, maka jawab saya adalah: orang seperti itu banyak, dan sering kita temukan. Karena orang seperti itu adalah orang yang menutupi kelemahannya, dengan cara menjelek-jelekan rang lain, dengan harapan orang lain tidak melihat kelemahan dia, tetapi kelemahan orang lain. Pertanyaannya, apabila anda bertemu dengan orang seperti itu, apakah anda akan mempercayainya? Apakah anda akan mendengar perkataannya dan percaya bahwa itu suatu hal yang benar? Kalau anda yang membaca tulisan saya ini mungkin akan menjawab: “ya enggaklah, emangnya gue bodoh!” Tetapi pada kenyataannya, banyak orang yang mempercayai mereka, ya mereka si orang yang tidak punya prestasi tapi banyak omong sehingga “menonjol”, ya menonjol dalam artian negatif.

Di setiap era ada saja orang-orang seperti itu, dan selalu ada saja orang yang percaya kepada mereka. Mengapa orang bisa percaya kepada para pembual itu? Karena sejarah tidak pernah mencatat para pecundang atau pembual, sejarah selalu mencatat orang baik dan pahlawan, sehingga suatu saat ketika muncul seorang pecundang dan trouble maker, banyak yang tidak menyadarinya, akibatnya sejarah kembali terulang: “seorang pecundang menjadi pusat perhatian dengan mulutnya yang kotor”.

Tulisan ini saya harap dapat membuat setiap orang waspada, dan memperhatikan apakah seseorang pecundang layak mendapat perhatian, bahkan didengar perkataannya, sehingga tidak terjadi lagi seorang tanpa prestasi tetapi menonjol dan menjadi pusat perhatian.

Semoga bermanfaat.

God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons