GEMBALA BAIK BERSULING NAN MERDU (KJ 415)

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda ingin mencari ide renungan dari sebuah lagu? Mungkin renungan berikut bisa menjadi salah satu refrensi anda:

TUHAN adalahadalah gembala yang terbaik, maka sudah sepantasnya pengikutNYA bertingkah laku sepertiNYA.

Pernahkah anda ditugaskan untuk membimbing orang agar mereka semakin maju dan memiliki masa depan yang lebih baik dari saat ini? Membimbing baik sebagai orangtua di sebuah keluarga, sebagai kakak dari adik-adiknya, atau sebagai seorang pemimpin di sebuah perusahaan, atau mungkin hanya seorang supervisor?

Apa yang anda lakukan agar anda dapat menjalankan tugas anda dengan baik, menuntaskan tugas anda sehinga orang tersebut semakin maju dan memiliki masa depan yang lebih baik, masa depan yang lebih carah? Apakah anda akan melakukan pemaksaan dengan kekerasan bila perlua, atau anda melakukannya dengan lembut?

Menurut anda mana yang akan berhasil dan bredampak jangka panjang, sehingga bukan hanya di depan anda saja mereka melakukan saran-saran anda, tetapi mereka terus menginat dan melakukannya sepanjang hidup mereka, bahkan walaupun ada sudah tiada? Berikut adalah sebuah lagu yang dapat menjadi contoh bagaimana sebaiknya anda melakukan tugas di atas, contoh yang luar biasa yang datangnya dari TUHAN sendiri:

Gembala baik, bersuling nan merdu, membimbing aku pada air tenang dan membaringkan aku berteduh di padang rumput hijau berkenan.

Reff: O, Gembalaku itu Tuhanku, membuat aku tent’ram hening. Mengalir dalam sungai kasihku kuasa damai cerlang, bening.

Kepada domba haus dan lesu, Gembala baik memb’rikan air segar; ke dalam hati haus dan sendu, dib’riNya air hidup yang benar. (lanjutkan ke Reff)

Di jalan maut kelam sekalipun’ku tidak takut pada seteru,sebab Gembala adalah Temandan Jurus’lamat bagi diriku.

Anda lihat apa yang dicontohkan TUHAN, Ia bukan gembala yang suka marah-marah, membentak atau melakukan kekerasan, maka contohlah DIA.

Semoga bermanfaat

God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons