RENUNGAN KRISTEN: BERJAGA-JAGALAH SELALU

Hallo para pembaca sekalian, kehidupan yang nyaman, dan perasaan nyaman seringkali kita menjadi lalai, sebagaimana ketika kita mengemudikan kendaraan, apabila kita merasa nyaman dapat mengakibatkan kita terlena dan mengantuk dan acapkali mengakibatkan kecelakaan.

Begitu juga kehidupan kita, kondisi yang nyaman yang selama ini kita rasakan dapat mengakibatkan kita lalai dan ini adalah situasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh si jahat, mereka dapat setiap saat masuk ke benak kita dan membuat kita terpeleset, dan menjadi celaka. Oleh karena itu, Firman Tuhan berikut ini yang terambil dari Matius 13: 33 dan 37, menginatkan kita agar selalu berjaga-jaga, waspada dan selalu mengamati sekeliling kita, sehingga kita tidak lalai dan terperosok karena bujukan si jahat.

Bujukan si jahat dapat dalam berbagai rupa, dan bagi orang yang sudah nyaman hidupnya bujukan keserakahan adalah salah satunya, keserakahan untuk dapat hidup lebih nyaman lagi dengan berbagai cara dengan mudah timbul di pikiran kita, disertai hasutan untuk segera memperolehnya mengakibatkan kita ingin melakukan segera karena tidak mau kesempatan itu direbut orang lain.

Waspadalah selalu, semoga bermanfaat.

God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons