APA PRESTASI MU?!

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda pernah berjumpa dengan seorang penonton bola, yang berani mengeluarkan makian dengan kata-kata goblok kepada pemain bola di lapangan?

Apakah anda pernah berjumpa dengan seorang yang dengan ringannya mengatakan sebuah lukisan jelek, padahal lukisan tersebut ada di sebuah pameran lukisan?

Timnas Indonesia U-16 Sumber foto: bola.net

Pernahkah anda mendengar seorang berseru dengan kesal dan mengatakan bodoh kepada team yang sedang berlomba cerdas-cermat di sebuah stasiun televisi?

Pernahkah anda melihat seseorang mengangkat tangan dengan lambang merendahkan, jempol ke bawah, pada pembalap yang sedang berlomba di sebuah sirkuit?

Seberapa sering anda menemukan seorang yang menilai rendah orang lain padahal dia sendiri tidak pernah berlomba? Karena dia sama sekali tidak punya prestasi sehingga dia tidak mungkin bisa berlomba, bahkan mungkin masuk ke dalam arena lombapun dia tidak pernah.

Apabila anda pernah berjumpa dengan orang-orang seperti itu, cobalah sekali-kali mengingatkan mereka supaya sadar dan mau menghargai orang-orang yang sedang berlomba dan berjuang itu. Hargai mereka karena sudah mampu masuk ke dalam arena perlombaan yang sangat jarang mampu digapai orang kebanyakan.

Kalau mereka tidak sadar juga, lontarkan pertanyaan: “Apa prestasimu?!”, semoga bermanfaat mengingatkan bangsa Indonesia.

God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons