BERISIK SEPERTI BEBEK!

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda pernah melihat seorang anak kecil yang sedang merengek-rengek dan ditenangkan orangtuanya? Tanpa malu ia merengek-rengek di depan umum, sehingga orangtuanya yang menjadi malu. Saya sering melihat itu, terutama ketika ada perlombaan, beberapa anak ketika tidak memperoleh piala dia akan menangis meraung-raung, dan perkataannya saat menangis adalah: dia curang….

Didik anak anda dengan benar supaya besarnya tidak menjadi bebek berisik dan jelek

Atau mungkin anda pernah mengalaminya sendiri? saran saya, anda sebagai orangtua jangan malu, tindak dengan tegas dan ajak pulang anak anda itu, dan hukum diam supaya dia tidak melakukan lagi. Anda tidak perlu memberikan pengertian, karena dia tidak akan mau mengerti, tujuan dia adalah membuat anda malu sehingga anda menurutinya.

Jangan turuti keinginan mereka itu, sekali saja anda menuruti maka dia akan melakukannya lagi di kemudian hari. Akhirnya dia menjadi anak manja, dan pasti ketika besar dia akan menjadi masalah.

Anda sebagai orangtua juga jangan pernah menyediakan piala atau hadiah khusus, jadi kalau anak anda kalau maka dia tetap dapat piala atau hadiah, jangan pernah lakukan itu! Kalau anda melakukan itu maka anda tidak mendidik anak anda dengan baik, biarkan dia merasakan tidak dapat apa-apa kalau kalah, sehingga dia akan berlatih lagi dan berlatih lagi dengan giat.

Ayo semua orangtua di Indonesia, didik anak anda dengan benar, sehingga kelak dia akan menjadi orang yang berguna, berjiwa satria, dan siap menerima kekalahan tanpa menuduh pihak lain berbuat curang, dan mengerti bahwa wasit atau juri lah yang menentukan curang atau tidak!

Semoga bermanfaat. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons