BELALANG SEMBAH

Hallo para pembaca sekalian, anda pasti mengenal belalang sembah, jenis belalang yang karena bentuk badan dan kakinya seperti orang menyembah maka disebut sebagai belalang sembah. Kalau orang Inggris menyebutnya sebagai Praying Mantis, belalang berdoa, karena seperti kaki depannya kadang-kadang seperti tangan orang (Kristen) sedang berdoa.

Menyembah kadangkala bisa dikonotasikan negatif, karena orang menyembah bisa berarti kalah, atau bisa berarti orang yang merendahkan dirinya untuk memperoleh sesuatu. Kita sering menemukan orang yang rela menyembah orang lain untuk memperoleh sesuatu dengan cara mudah, cukup menyembah-nyembah dan membuat senang saja.

Orang zaman dahulu yang masih menyembah dewa, berharapan dewa itu akan senang dan memberikan apa yang dia minta. Bahkan ada juga yang mengorbankan sesuatu yang berharga saat menyembah sang dewa, dengan harapan akan memperoleh balasan berlipat-lipat.

Walaupun berdasarkan diskusi di atas istilah sembah dapat berkonotasi buruk, namun tidak demikian dengan belalang sembah, ia adalah jenis binatang yang rajin bekerja dan bekerja, ia bukan jenis makluk yang bisanya hanya meminta-minta. Ia akan terbang ke sana ke mari untuk mencari makanan, dia pekerja ulung yang dengan giat melakukan pekerjaannya demi tugasnya di dunia ini dan kelestarian speciesnya.

Apakah anda orang yang suka bekerja keras demi tanggungjawab atas tujuan hidup anda di dunia ini? Atau anda adalah orang yang mau gampangnya saja suka menjilat, memaksakan kehendak dan menyembah demi memperoleh apa yang anda inginkan? Mari dengan membaca tulisan ini dan melihat gambar di atas, berubahlah, berubahlah sehingga derajat anda menjadi lebih tinggi daripada belalang sembah.

God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons