WASPADA PADA HASUTAN

Hallo para pembaca sekalian…gambar di bawah merupakan pertanyaan yang terlintas di pikiran saya, dari dahulu hal itu sudah terjadi, bahkan sejak awal sejarah manusia.

Untuk melakukan hal-hal baik dan bermanfaat, seperti belajar, rajin, giat bekerja, membantu orang, berbuat baik pada orang lain, semangat, menjaga kesehatan dan banyak hal baik lainnya, orang selalu menuntut contoh darikita, bahkan berdasarkan penelitian, doronga hal-hal baik dengan perkataan hanya berhasil 5%, dengan kata lain bila dengan suri teladan akan berhasil 95%.

Akan tetapi untuk mau melakukan hal-hal buruk hingga perbuatan jahat, atau kejahatan, banyak orang yang bersedia walaupun dengan sekedar kata-kata, dan biasanya kita sebut sebagai kata-kata hasutan!

Ada orang yang mengatakan bahwa mereka sudah di cuci otak. Cuci otak tentunya bukan dengan detergen, tetapi hanya dengan perkataan, contohnya pelaku bom bunuh diri, apakah mereka terpacu melakukan karena contoh teladan? Tidak, mereka melakukan hanya karena kata-kata hasutan.

Oleh karena itu selalulah berhati-hati dengan perkataan dan hasutan, ia mampu membuat orang melakukan hal-hal buruk. Kalau anda ingin mempercayai mereka yang suka menghasut, minta mereka meberikan contoh nyata jangan cuma bicara doang.

Selalulah waspada, jangan mau mendengar hasutan orang! Selalu uji perkataan mereka! God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons