GAGASAN ATAU BUALAN?

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda bisa membedakan apa itu gagasan dan apa itu bualan? Mungkin anda tidak sulit untuk membedakannya, karena sangat banyak contoh-contoh yang ada di depan mata kita, atau paling tidak ada di media-media yang kita baca, kita dengar atau kita tonton.

Gagasan adalah segala sesuatu ide yang dalam waktu tidak terlalu lama segera dilaksanakan. Tentu saja dengan persiapan-persiapan yang seksama, sehingga apa yang dihasilkan sama (atau paling tidak mendekati) dengan apa yang digagas. Selain itu, segala sesuatu gagasan yang tidak dikerjakan tentu hanya akan menjadi sekedar gagasan dan tidak berarti apa-apa, sehingga lebih pantas disebut sebagai bualan!

Gagasan pribadi yang hanya berdampak pada diri sendiri mungkin tidak menjadi masalah, akan tetapi sebuah gagasan yang ditujukan untuk kepentingan orang banyak, yang ditjukan untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, keamanan dan sebagainya, bila tidak dilaksanakan tentu akan menjadi masalah.

Untuk anda yang bertugas di pemerintahan baik pusat maupun daerah, ayo mulai lakukan gagasan-gagasan anda untuk kesejahteraan rakyat, kalau anda tidak melakukannya segera maka wajar kalau anda disebut pembual!

Semoga bermanfaat membuat rakyat Indonesia semakin cerdas.

God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons