PENGALAMAN: CEGAH STROKE!

Para pembaca sekalian,  stroke bukan lagi penyakit orang tua dan laki-laku saja,  sekarang orang muda juga banyak yang kena stroke.  Air yang berkecukupan adalah jalan pencegahan. Berikut ada kisah yang menurut penulisnya adalah kisah nyata, isinya menurut saya cukup logis untuk mejadikan kita sehat. Semoga bermanfaat:

Empat tahun lalu aku masih olah raga – bersepeda pagi… tapi 4 (empat) tahun lalu aku kena stroke. Ketika aku terbangun aku sudah di rumah sakit… 6 (enam) hari di UGD, 7 hari di kamar opname.

Hasil diagnosa: tekanan darah tinggi,  darah kental, pembuluh darah pecah.
Keluar dari rumah sakit tiap hari minum obat tiada habisnya. Macam-macam produk untuk kesehatan harus ku konsumsi. Selama itu aku harus pula menahan sakit pijatan, duduk dikursi roda dan menggunakan tongkat leter U untuk belajar berdiri.

Sebelum anda tergantung pada kursi roda karena stroke, lebih baik upayakan supaya hal tersebut tidak terjadi. Kali ini: minum air putih secukupnya!

Kondisiku seperti anak usia 2 (dua) tahun yang belajar jalan, sungguh kondisi yang tidak mudah. Aku berpikir…kenapa aku bisa kena stroke?

Puji Tuhan aku bertemu dengan dr Lin, dan dibawah perawatannya baru aku tahu penyebab yg sebenarnya: Dahaga yg berkepanjangan… karena tubuh kekurangan air. Di sini aku ingin ingatkan kalian, ingatlah selalu untuk minum air… agar tubuh kalian tidak kekurangan air. Kita tiap hari perlu:
– Berat badan 1kg butuh 30 cc (ml)
– Berat bdn 60 kg.. 60 x 30 cc =1800 cc atau 1,8 liter…(paling sedikit)

Kalau keluar rumah selalu bawa persediaan air minum! Ada orang yang mengatakan minum banyak air bisa sering ke toilet. Jawabanku adalah
Lebih baik sering ke toilet daripada kena stroke..

Agar kalian ingat pula:
– Sebelum/sesudah Olah Raga 1 gelas air
– Sebelum/sesudah makan 1 gelas air
– Sebelum tidur 1 gelas air hangat
– Bangun tidur 1 gelas air hangat

Semoga kalian sehat sampai tua, Kupersembahkan pengalaman pribadiku untuk kalian pertimbangkan: Kalau air cukup… tidak gampang kena stroke)

Semoga bermanfaat. God bless you, God bless Indonesia.

@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons