NYAMAN HIDUP BERSAMA ORANG BAIK

Hallo para pembaca semua, apakah anda termasuk yang merasakan perkembangan politik yang semakin menghangat? Apakah anda memperhatikan tingkah laku para politikus yang terus menerus saling menyerang? Tetapi apakah anda memperhatikan tingkah laku yang paling mendasar dari kedua kubu? Tingkah laku yang menjadikan bangsa Indonesia ini besar? Yaitu Budi Pekerti? Saya memperhatikannya dengan seksama, dan terlihat perbedaan budi pekerti dari kedua kubu.

Ketika ingin mencapai satu tujuan yang indah, pastikan anda memilih jembatan yang benar-benar baik, kuat dan tidak menjerumuskan anda. Jembatan yang benar-benar kokoh, kuat dan bertahan lama adalah yang dibuat oleh orang-orang baik.

Saya memperhatikan kubu yang satu sangat sering dihujat, dijelek-jelekan, difitnah, segala prestasinya diputar balikan, keluarganya bahkan anak dan cucunya yang tidak terlibat politik juga difitnah, provokasi kepada semua orang untuk tidak percaya kepadanya terus dihembuskan bahkan melalui mimbar-mimbar agama, wajahnya yang sederhana dihina, sikapnya yang apa adanya dihina, sekecil apapun perkataannya diplintir dan dia dituduh pembohong, setiap keputusan pihak berwajib/ kepolisian/hakim terhadap orang-orang dikubu sana dituduhkan kepadanya, bahkan dia pun disalahkan atas semua kejadian bencana alam, dari kejadian banjir hingga tsunami ditimpakan kepadanya. Dia difitnah keturunan PKI bahkan dia difitnah membenci agamanya sendiri! Dia juga difitnah atas orang yang melarikan diri ke negara lain, karena orang itu tidak berani menghadapi proses hukum!

Dan banyak lagi fitnah, hina dan hujatan yang dikeluarkan dari mulut-mulut kubu yang lain, seperti: sikap hormatnya kepada setiap orang yang lebih tua pun dijadikan bahan fitnah dan hina, kasih sayangnya terhadap sang cucu pun dijadikan bahan untuk menyudutkan dia, intinya semua hal yang dia lakukan sehari-hari diperhatikan oleh kubu sebelah, mungkin kalau mereka bisa melihat cara buang airnya dia akan dihina juga! Setiap team kepresidenan menyajikan kegiatan peresmian atas prestasi-prestasinya juga dijadikan bahan fitnah dan ejekan, intinya semua yang dia lakukan diputar balikan oleh pihak sana untuk menjelek-jelekan dia.

Tetapi apa balasan dari dia? Balasannya sangat luar biasa, menunjukan dia dan orang-orang pendukungnya adalah negarawan sejati: Dia memaafkan orang yang memutarbalikan data, dia memaafkan orang yang memfitnah, dia mendoakan orang-orang yang ada di kubu sana, dia menjenguk mereka yang sakit dan menghibur mereka walaupun keluarga mereka mendukung lawan politiknya. Dia menyapa dengan ramah setiap orang dan dia terus hormat kepada orang yang lebih tua, siapapun mereka! Dia tidak sakit hati walau keluarganya yang tidak mengerti apa-apa dijadikan bahan fitnahan, dia hanya menghimbau rakyat Indonesia untuk tidak percaya pada para pemfitnah! Dia tidak dendam bahkan tidak Baper sama sekali.

Tetapi apa yang saya amati di kubu sebelah? Mereka sama sekali tidak pernah mendoakan pasangan pertama, bahkan kalau ada masalah di kubu pasangan pertama mereka sangat senang, bahkan kalau ada sedikit saja perkembangan ekonomi yang kurang kondusif mereka sangat gembira, kadang mereka mensyukurinya bahwa itu adalah hukuman TUHAN. Mereka menunggu bencana dan peristiwa buruk lainnya terjadi dan menjadikan semua itu bahan menyudutkan pihak pertama, mereka terus memutar balikan fakta dengan penuh kebencian. Sorot mata mereka sangat menakutkan, berteriak dan memaksakan pikiran mereka kepada semua orang. Mereka tidak pernah menjenguk apabila ada pihak yang sakit di kubu pertama. Mereka terus membuat puisi dan doa-doa yang menyudutkan pasangan pertama, bahkan mereka mendesak TUHAN untuk menjatuhkannya. Banyak lagi sifat dan sikap penuh kebencian dan tanpa ada kasih sedikitpun dari kubu sebelah sana, yang saya yakin para pembaca rasakan juga.

Semoga dengan tulisan ini orang semakin sadar agar selalu berada di pihak yang baik, dan meninggalkan pihak yang tidak punya kasih, terus menerus menyudutkan orang lain karena mereka hanya ingin memenangkan pemilu untuk kekuasaan semata!

Tentukan anda berada di mana dan tentukan pilihan anda untuk keselamatan dan kemajuan bangsa Indonesia, God bless you God bless Indonesia.

@shtobing

2 Comments

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons