OBAT SAKTI UNTUK SEGALA PENYAKIT

Hallo para pembaca sekalian, anda sudah mendapatkan kabar baik, yang menyatakan bahwa ketumbar, pete, kolang-kaling, sereh, jahe, lada bahkan hingga cabe rawit dan kopi, memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Kabar baik itu menyebar dari mulut-ke mulut atau dari Whatsapp ke Whatsapp, dana banyak orang yang mencoba dan sebagian menyatakan hasiatnya memang benar, tetapi sebagian lain mengatakan itu hanya HOAX!

Beredar kabar baik tentang berbagai tanaman yang berhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Apakah anda pernah membacanya? Kalau pernah apakah anda mempercayainya?

Kalau saya tidak percaya bahwa tanaman tersebut demikian saktinya, dan mampu menyembuhkan segala penyakit, bahkan yang mematikan misalnya tumor atau kanker. Mungkin tanaman-tanaman tersebut memiliki kandungan yang berkhasiat untuk penyakit tertentu, atau untuk kebukaran tubuh, tetapi tidak mungkin segala penyakit mampu disembuhkan oleh sebuah tanaman. Apalagi tanaman-tanaman yang disbutkan di atas bukanlah tanaman langka, sehingga pasti sudah menjadi referensi untuk pengobatan.

Dasar pemikiran saya adalah dari referensi buku-buku yang saya pelajari selama sekolah di Universitas Lampung, jurusan Teknologi Hasil Pertanian, setiap tanaman memang memiliki kandungan gizi, ada yang tinggi pada gizi tertentu contohnya cabe rawit tinggi Vitamin C. Contoh lainnya: Kelapa mengandung banyak minyak, kolang-kaling memiliki kadar serat yang tinggi dan memang baik untuk pencernaan, dan lain-lain.

Dasar pemikiran saya yang kedua adalah berbagai obat-obatan tradisional, yaitu jamu. Menurut hemat saya bangsa China yang sudah ribuan tahun meneliti dan mendata berbagai tanaman untuk kesehatan, dan mereka ramukan ke dalam (jamu) obat-obatan China yang sangat terkenal, tidak mungkin mengabaikan berbagai tanaman di atas (ketumbar, pete, kolang-kaling, sereh, jahe, lada bahkan hingga cabe rawit dan kopi). Sehingga apabila tanaman-tanaman itu berkhasiat pasti tabib-tabib di China sudah mengetahui itu.

Oleh karena itu berhati-hatilah atas berita yang belum tentu benar, karena anda akan menjadi korbannya, baca juga: https://gaya.tempo.co/read/1152877/waspada-banyak-berita-hoax-kesehatan-di-media-sosial/full&view=ok

Semoga bermanfaat, God bless you, God bless Indonesia

@shtobing

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons