SSSSSSSSSSSSS

Hari yang Indah para pembaca semua….! Keep smile… 🙂

Judul tulisan ini memang sengaja huruf S karena ingin menceritakan binatang yang dilambangkan dengan huruf S semua ….SSSSSSSSSS yaitu cerita tentang bagaimana cara saya membuat dia tidak suka berkunjung ke rumah kita.
Bukan Batik tapi….SSSSSSSSSS…..

Berikut adalah hasil percobaan saya, yaitu upaya yang saya lakukan agar si SSSSSSSSS tidak suka datang ke rumah kita, kalau cuma datang dan segera pergi mungkin tidak apa-apa, tapi kalau sampai menginap? Hiiiiiiiiiiiiii…… (Note, mencegah si SSSSSSSSS datang dan menginap di rumah bukan dengan menyiram garam ya….gak ada gunanya karena si SSSSSSSSSS itu punya sisik bukan seperti lintah!)

Gambar-gambar berikut dengan captionnya mungkin sudah cukup menjelaskan….silahkan metode yang saya tawarkan ini untuk dicoba, mungkin ada metode lain yang sudah terbukti ampuh tolong share ya…..

Salah satu tempat menginapnya si SSSSSSSSSS di halaman rumah saya

Si SSSSSSSSS suka lo tinggal di dalam ember siram bunga ini
. Jadi hati-hati ya kalau ingin menyiram bunga, lihat dulu apakah di dalam ember penyiram bunga ada si SSSSSSSSSS. Kalau ada segera jauhkan dari rumah supaya saat keluar dari ember tersebut si SSSSSSSSS bisa di asingkan!

Di bawah botol gas ini si SSSSSSSSS juga suka tidur loh…
Tempat yang juga di sukai si SSSSSSSSS adalah di bawah botol gas 16 kg (puji Tuhan belum terjadi di rumah saya), karena hangat dan aromanya cocok bagi binatang melata itu, jadi kalau mengganti botol gas agar berhati-hati lihat dulu bagian bawahnya baru angkat.

Tanaman yang tidak disukai oleh si SSSSSSSSSS

Lidah mertua ini bukan lidah yang tidak disukai menantu….tetapi juga si SSSSSSSSS tidak menyukainya karena ada bagian yang tajam
Tanaman lidah mertua salah satu yang tidak disukai si SSSSSSSSS karena ada sisi-sisi tajam dan berduri di pohon tersebut.

Lidah mertua silahkan disebar sekitar rumah
Semoga lidah mertua ini hanya nama tanaman saja, bukan karena ada lidahnya mertua yang tidak disukai menantu :).

Tanaman lain sejauh memiliki daun yang tajam atau duri juga tidak disukai si SSSSSSSSSS, tetapi lidah mertua ini salah satu tanaman yang sangat mudah ditanam, tudak mahal, tidak rewel dan tidak perlu perawatan khusus, memperbanyaknya juga sangat mudah….murah meriah deh dibandingkan yang suka rewel dan selalu minta perawatan khusus 🙂

Binatang yang dihindari si SSSSSSSSSS
Binatang berkuku panjang, seperti anjing dan kucing tidak disukai oleh si SSSSSSSSS sehingga dia biasanya menjauhi rumah yang memiliki kucing atau anjing.

Salah satu binatang berkuku yang tidak disukai si SSSSSSSSS

Sebenarnya banyak binatang lain yang tidak disukai, syaratnya selama binatang tersebut berkuku ataupun memiliki bulu tajam (seperti landak), dan umumnya binatang yang sering dipelihara orang adalah Kucing atau Anjing, tetapi silahkan kalau ada yang mau pelihara harimau, landak, trenggiling dan lainnya.

Wangi-wangian juga tidak disukai si SSSSSSSSSS

Kapur Barus (segala yang wangi) tidak disukasi si SSSSSSSSS

Si SSSSSSSSS tidak suka wangi-wangian, penciumannya yang menggunakan lidahnya sangat tajam mencium bau-bauan sehingga segera menjauh dari wewangian, karena dia menyangka itu adalah aroma predatornya.

Sebar kapur barus ya…murah kok
Sebarkan kapur barus di sekeliling rumah yang kira-kira bisa menjadi jalan masuk si SSSSSSSSS, dengan rumah yang wangi maka si SSSSSSSSS akan pergi ke rumah yang tidak wangi (bahkan berbau apek).

Ayo buat rumah kita jadi wangi

di rak sepatu juga letakan kapur barus
Di berbagai lokasi saya letakan kapur barus, sayangnya kapur barus cepat menguap, baru 1 (satu) minggu sudah hampir habis 🙁

Penyebaran kapur barus bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya plastiknya tidak saya buka, hanya dibuat lobang-lobang agar wewangiannya keluar, hehehe… padahal cara itu saya lakukan supaya tidak terlalu cepat terjadi penguapan pada kapur barusnya sehingga jadi hemat deh…. :).

Di lemari perabotan dapur juga sebar kapur barus
Di rumah kita, seperti dapur banyak tempat yang jarang kita buka, dan kondisinya gelap serta pengap, maka supaya si SSSSSSSSS tidak datang dan tidur di lokasi itu, langsung sebarkan kapur barus.

Mungkin ada wewangian yang lebih murah dari kapur barus? semoga ada, sehingga kita dapat lebih menghemat.

Untuk lobang-lobang pembuangan air saya menyemprot dengan wewangian ruangan, tetapi tidak setiap hari, karena tujuannya supaya si SSSSSSSSSS tidak ada di lokasi pembuangan air kita. Sepertinya jadi bertambah ya pengeluaran?tapi rasanya sedikit boros tidak apa-apa demi kenyamanan dan keamanan kita sekeluarga, apalagi kalau punya anak/cucu yang masih kecil, iya kan?, dan pasti sebagian besar pembaca akan berkata: setuju…!!

Silahkan coba dan buktikan
Apakah cara saya itu berhasil? sebenarnya saya tidak tahu karena sejak tahun 2010 baru sekali si SSSSSSSSSS berkunjung ke rumah dan tidur di dalam ember penyiram bunga 🙂 Tapi sepertinya walaupun tidak jelas berhasil atau tidak, paling tidak rumah saya, terutama daerah-daerah yang gelap jarang dijangkau, menjadi harum (termasuk tempat penyimpanan sepatu dan sepatunya pun jadi harum). Nah area yang harum juga tidak disukai tikus, kita semua tahu tikus adalah salah satu makanan favorit si SSSSSSSSSS….jadi seringkali si SSSSSSSSSS sengaja datang ke suatu tempat karena di sana ada makanannya: tikus!

Silahkan mencoba, mudah-mudahan berhasil dan si SSSSSSSSS tidak datang ke rumah kita.
O iya, silahkan bagikan info ini ke tetangga, kasihan kan kalau si SSSSSSSSSS malah jadi berkunjung dan menetap di rumah tetangga 🙂

GBU
@shtobing

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons