SURAT TERBUKA: BANGUN INFRASTRUKTUR TANPA HUTANG

Hallo pemerintah Indonesia, memperhatikan berita hari ini: Ganjar Usul Rakyat Memiliki Saham di Jalan Tol, saya sangat tertarik sekali sehingga terbersit ide andaikan rakyat tidak hanya memiliki saham di jalan tol, tetapi di proyek infrastruktur lain yang juga profit oriented.

Bayangan saya proyek infrastruktur yang profit oriented adalah: segala bentuk transportasi masal, Stasiun kereta api maupun area yang termasuk dalam TOD (Transportation Oriented Development), Bandara, Pelabuhan Laut, industri termasuk industri perikanan, tempat rekreasi serta pendukungnya dan lain sebagainya.

Set Monopod dan Mini Tripod bermutu, hanya Rp.100.000,-
Bahkan kalau rakyat Indonesia benar-benar diberi kesempatan untuk memiliki saham, maka pemerintah tidak pusing-pusing menerbitkan Obligasi yang tercata sebagai HUTANG! Karena setiap uang rakyat yang dipakai untuk membangun kategorinya bukan pinjaman tetapi investasi.

Hal positif lain adalah negara tidak berstatus berhutang sehingga tidak meningkatkan hutang negara. Bahkan setiap proses pembangunan akan jauh dari perbuatan curang, karena pasti akan diawasi sendiri oleh rakyat yang menanamkan uangnya di sana. Bukan hanya proses pembangunan, ketika sudah beroperasi maka rakyat yang memiliki saham di sana pasti akan mengamati dengan ketat, mencegah kecurangan-kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pengelola.

Mouse wireless ini sangat memudahkan anda bekerja dengan notebook anda. Hanya Rp.110.000,- saja
Apabila itu terwujud saya sangat yakin bahwa sangat besar uang rakyat Indonesia yang bisa dimanfaatkan, dan pasti rakyat yang memiliki uang tidak akan ragu-ragu berinvestasi. Hitungan sederhana saya kalau ada 10 juta rakyat Indonesia dengan uang masing-masing Rp. 20 juta, sudah terkumpul Rp. 200 triliun. Saya sangat yakin dana yang terkumpul bisa berlipat-lipat, apalagi kalau bank bersedia mendukung investasi yang dilakukan oleh masing-masing individu.

Uang saya tidak banyak, tapi kalau ada peluang berinvestasi di infrastruktur, saat ini juga saya akan tanamnkan Rp. 50 juta.

Pemikiran saya ini mudah-mudahan bisa dikembangkan lebih lanjut oleh ahlinya, sehingga dapat diaplikasikan di negeri tercinta ini, dan membuat bangsa Indonesia semakin menyayangi negara ini, bahkan tidak ada lagi kesempatan bagi kaum oposisi untuk menggoreng isue hutang negara.

God bless you, God bless Indonesia
@shtobing

One Comment

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons