SEANDAINYA DIA YANG MENJADI PRESIDEN

1. Mampukah capres itu membangun Indonesia tanpa hutang? 2. Mampukah cawapres/capres membuat Rupiah kuat tanpa mengorbankan cadangan devisa (jual cadangan devisa untuk intervensi)? dll

Hallo para pembaca sekalian, saat ini kita sudah memasuki tahun politik untuk pemilu serentak tahun 2019. Pemilu serentak untuk memilih secara anggota DPD, DPRD, DPR dan yang membuatnya sangat seru adalah pemilihan Presiden. Opini saya kali ini adalah untuk pemilihan Presiden.

Calon Presiden yang akan dipilih adalah sama dengan pemilu tahun 2014, sehingga sebenarnya sudah dapat diduga siapa yang akan terpilih menjadi Presiden dan Wakilnya di Pemilu 2019. Akan tetapi seperti biasa ketika menjelang pemilu banyak hal-hal yang dilakukan untuk menjatuhkan lawan, dan beredar lah berita-berita bahwa pemerintah yang berkuasa saat ini telah gagal membuat sejahtera rakyat Indonesia, bahkan dituduh telah mengingkari janji politiknya di pemilu yang lalu. Inti tujuannya sebenarnya adalah agar rakyat Indonesia menjadi ragu dan memilih calon yang lain.

Lalu dari kubu pemerintah saat ini, gencar menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pemerintah, lalu muncul sanggahan dari kubu lawannya dengan berbagai cara untuk membuat keberhasilan pemerintah sekarang menjadi tidak berarti. Begitu juga seterusnya, saling balas. Lucunya hal itu semua dilakukan bukan di forum ilmiah, tetapi yang paling gencar adalah di dunia maya, dimana orang saling menghujat tanpa mengetahu dengan jelas siapa lawannya, apakah manusia atau robot. Atau perdebatan di stasiun televisi dengan sebuah forum yang tujuannya hanya mencari sensasi.

Hal-hal yang selalu digaungkan untuk menunjukan kegagalan pemerintah saat ini adalah:

1. Hutang membengkak
2. Rupiah melemah terhadap USD
3. Bahan Bakar (bensin premium) harganya naik terus
4. Tenaga Kerja Asing bertambah
5. dan lain sebagainya

Bagi saya jawaban atas point-point tersebut di atas sudah sangat jelas, karena saya dengan mudahnya memperoleh analisa dan informasi, sedangkan yang mempermasalahkan semua hanya berdasarkan rekaan seseorang saja, sedangkan berita-berita itu menjadi besar karena digoreng. Akan tetapi bagi sebagian rakyat Indonesia yang malas mencari informasi yang valid, maka berita gorengan itu akan mengganggu mereka.

Oleh karena itu saya ingin menyarankan rakyat Indonesia untuk menganalisa, apakah calon Presiden yang ingin menggantikan Presiden yang saat ini mampu membuat Indonesia lebih maju? Ya dengan cara sederhana saja:

1. Apakah capres tersebut ketika dia menjadi presiden Rupiah bisa lebih kuat dari US Dollar?
2. Apakah capres tersebut kalau menjadi presiden bisa membangun tanpa hutang? atau bisa menjalankan APBN tanpa hutang?
3. Apakah capres tersebut benar-benar mampu membuat harga Bahan Bakar menjadi murah? Kalau jadi murah tetapi dengan mencairkan Cadangan Devisa itu sama aja boong.
4. Apakah capres tersebut benar-benar bisa mencegah semua tenaga kerja asing?

Nah kalau jawaban kita adalah ragu-ragu bahwa si Capres tidak mampu, maka jangan pilih dia untuk menjadi presiden. Intinya adalah: MAU MEMAKMURKAN MASYARAKAT KOK COBA-COBA!

Semoga bermanfaat.
God bless you, God bless Indonesia
@shtobing

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons