INFRASTRUKTUR BAIK KOK DIHUJAT?

Hallo para pembaca sekalian, apakah anda termasuk orang yang heran atas hujatan-hujatan dari politikus busuk atas prestasi pemerintah sekarang membangun infrastruktur? Dan supaya hujatannya dapat diterima oleh orang-orang lugu maka mereka mengkaitkannya dengan hutang, dan didramasitir sedemikian rupa supaya menjadi seram seperti sinetron horor, iya sinetron horor itu penontonnya ketakutan tetapi aktris dan aktornya serta seluruh kru sedang tertawa-tawa menikmati keuntungan.

Saat Thailand membangun infrastruktur untuk mengurangi kemacetan di kota Bangkok saat itu bersamaan dengan krisis keuangan Asia, yang juga menghantam Indonesia dan membuat sang presiden “hampir’ seumur hidup harus lengser. Tetapi infrastruktur itu dengan terus dilanjutkan dan kemcetan di Bangok turun drastis. Saya merasakan itu, karena saya beberapa kali ke Bangkok, sejak tahun 1996 (ketika masih macet parah di Bangkok dan tidak aneh banyak yang kencing di dalam mobil dengan pisppot khusus), dan beberapa kesempatan lain hingga tahun 2017.

Di negara lain, pemerintah yang berhasil membangun infrastruktur dengan baik, lihat negara China, memperoleh pujian dari seluruh dunia. Dan tahu kah anda ketika saya ke luar negeri, banyak orang di sana yang memuji kinerja Jokowi mengejar ketertinggalan Indonesia dengan membangun Infrastruktur di berbagai bidang. Tetapi di Indonesia banyak sekali orang-orang lugu yang termakan hasutan politikus busuk dengan mengkritik pemerintah sekarang yang sedang sibuk bekerja, kembali alasannya hutang (terkait hutang dan nilai tukar uang sekarang dan masa krisis silahkan baca: Indonesia saat ini jauh dari krisis 1998!)

Ada lagi orang lugu yang termakan hasutan politikus busuk dengan menulis di statusnya: “emangnya kalau orang lapar bisa kenyang dengan hanya melihat jalan tol (salh satu infrastruktur yang dibangun pemerintah sekarang)”. Saya yakin orang yang menulis itu adalah orang lugu, karena dia hanya bisa berpikir sebatas perutnya saja tidak melihat apa manfaat infrastruktur. Lebih parah lagi bila dia adalah orang lugu yang malas, karena mudah sekali menggerakan orang lugu dan malas yang dengan iming-iming nasi bungkus dan rokok sebungkus.

Saudaraku sekalian, kalau anda tidak mengerti manfaat infrastruktur pelajari dengan baik, jangan dengan mudah anda terhasut oleh politikus busuk. Politikus busuk hanya perlu dukungan anda untuk mengambil alih kekuasaaan, setelah itu anda akan dilupakan, anda hanya obyek.

Ingatlah dengan infrastruktur yang baik di negara-negara maju, biaya transportasi dan enegri menjadi lebih murah. Jalur tata niaga menjadi lebih pendek/singkat untuk dijangkau, begitu juga daerah daerah sentra ekonomi menjadi lebih mudah di jangkau, termasuk potensi-potensi di seluruh daerah yang selama ini terisolir akan mudah diakses dan menumbuhkan kesejahteraan rakyat di sana. Kalau ekonomi membaik, PDB meningkat dan biaya hidup lebih murah, maka bayar hutang itu gampang! Hal ini pasti tidak disukai oleh politikus busuk, karena kalau pemerintah disayangi rakyatnya bagaimana mereka merebut kekuasaan!

Ayo jadilah cerdas, jangan mau diperalat politikus busuk walaupun mereka berpakaian dan berkata-kata bak pemuka agama!

God bless you, God bless Indonesia
@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons