JALAN ALTERNATIF ASIAN GAMES 2018

Sukseskan ASIAN GAMES 2018 (Sumber: Bapenas)
Hallo para pembaca sekalian, hari ini mulai uji coba pengaturan “ganjil genap” dengan area yang diperluas di kota Jakarta, tujuan utamanya adalah untuk meringankan jalan raya pada saat Even International: Asian Games 2018, sehingga jalan raya yang dilalui oleh atlet menuju dan kembali dari arena pertandingan dapat lebih lengang dan membuat wajah Jakarta lebih bersahabat 🙂 Dan pengaturan ganjil-genap bukan hanya penambahan area, tetapi juga penambahan waktu dari jam 6 pagi sampai jam 19 malam hari, dan hari Senin sampai Minggu.

Contohnya Arteri Pondok Indah termasuk ayng diatur karena ada lapangan golf yang akan dipakai untuk pertandingan golf, begitu seterusnya seperti jalan di sekitar Velodrome Rawamangun juga akan diatur.

Untuk mengantisipasti itu, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kepolisian sudah memikirkan cara untuk mengantisipasi keruwetan di jalan-jalan alternatif, bahkan sudah memberikan saran alternatif jalan bagi kendaraan yang terkena aturan ganjil genap. Supaya jalan alternatif lebih efektif, saya sarankan agar tindakan tegas bagi semua pelanggar lalu lintas, seperti kendaraan berhenti dengan waktu lama atau bahkan parkir di badan jalan, atau antrian kendaraan yang mau masuk mall, perkantoran atau mau masuk toll, di semua ruas yang menjadi jalur alternatif harus diatur dengan tegas.

Baca:
1. Badan jalan bukan untuk parkir walau tidak ada tanda larangan parkir!
2. Tegakan aturan dengan Tegas, jangan ragu-ragu!

Segera umumkan tindakan tegas yang akan dilakukan aparat, ajak kerjasama semua penduduk yang areanya menjadi jalan alternatif. Perlakukan tilang di tempat dan segera mulai disosialisasikan. Saya yakin walau mungkin susah pada awalnya, tetapi tindakan tegas yang terus menerus akan membuat para pelanggar jera sehingga jalan raya di Jakarta (baik yang menjadi jalur alternatif atau bukan) akan lancar.

Ayo Pemerintah dan Aparat Penegak Hukum, anda bisa!

God Bless You God Bless Indonesia
@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons