DOAKAN NEGARA ANDA DENGAN SEGENAP HATI!

Hallo anda yang ada di sana, anda yang sukanya ngomel dan menjelekan orang lain, terutama pemerintah yang sedang berkuasa, anda yang sangat suka mengatakan, antara lain:

– HANCURLAH INDONESIA KALAU DIPIMPIN OLEH DIA,
– HANCURLAH BANGSA INDONESIA KALAU DIPIMPIN SEPERTI INI,
– INDONESA TIDAK AKAN MAMPU MEMBAYAR HUTANG,
– PEMERINTAHAN LEMAH HANYA PENCITRAAN SAJA,
– SELURUH RAKYAT INDONESIA DIBODOHI

dan banyak lagi hal-hal negatif yang anda ucapkan, baik di Forum Resmi maupun di Media Sosial!

Kalau kata-kata seperti itu menurut saya sebenarnya anda bukannya sedang mengkritisi pemerintah yang berkuasa, tetapi anda sedang mencaci-maki bahkan mengutuki atau menyumpahi Indonesia! Sadarkah anda kalau caci-maki dan kutuk yang ada sampaikan itu menjadi kenyataan? Apakah anda puas bila itu terjadi?

Saya ingin menghimbau anda yang ada di sana, agar menghentikan caci maki, kutuk dan sumpah serapah itu. Karena efeknya bukan ke pemerintah atau orang yang anda benci, akan tetapi ke bangsa Indonesia. Anda tidak sependapat? Coba anda baca baik-baik kalimatnya, jelas-jelas menunjuk ke bangsa dan rakyat Indonesia, anda tidak mengatakan secara spesifik ke pemerintah yang berkuasa atau orang yang anda benci. Kalau anda tidak sependapat, coba lihat dan baca baik-baik sekali lagi!

Mari hentikan dan ganti dengan yang lebih elegan, memang kata-kata di atas anda tujukan untuk membuat bangsa Indonesia tergerak dan mengikuti anda, akan tetapi karena sistem demkorasi di Inonesia maka belum tentu kata-kata anda itu dapat mempengaruhi 50%+1 pemilih, lah kalau pengikut anda tetap kalah apakah anda rela negara dan bangsa ini hancur sesuai sumpah serapah anda? Kalau anda bilang ya biarkan saja, maka anda bukan negarawan yang baik! Harapan saya anda akan menjawab, ya saya rela Indonesia tetap dipimpin orang lain tetapi negara dan bangsa tetap bersatu!

Oleh karena itu, mari bersama-sama kita doakan orang-orang pemerintah sekarang yang sedang berkerja agar mereka bekerja dengan giat dan baik membuat negara kita makin makmur. Bila mereka tidak bekerja dengan baik dan giat, maka mari kita berdoa bersama agar TUHAN menegor mereka yang tidak bekerja dengan baik dan giat dan menghukum orang-orang yang mencari keuntungan diri sendiri. Doakan dan ajak semua pendukung anda untuk berdoa juga. Saya yakin anda percaya bahwa TUHAN mendengarkan doa rakyat Indonesia, jadi siapapun yang bertindak semena-mena dam merugikan bangsa Indonesia pasti akan dihukum TUHAN lambat atau cepat. Anda pasti percaya itu. Kalau anda tidak percaya saya meragukan apakah anda beragama atau tidak. (Baca: Awas Politik Adu Domba dari Politikus Busuk).

Semoga anda mau mendengar hati nurani anda, dan segera merubah sikap anda, menjadi seorang negarawan yang mengkritisi dengan data otentik, mendoakan tidak mengutuki dan menjadi contoh yang baik bagi bangsa Indonesia, terutama pemuda-pemudinya. Percayalah dengan cara ini maka nama anda akan harum selamanya, bahkan keluarga anda pun akan menikmati keharuman itu, dan akan banyak pemuda-pemudi yang akan menjadikan anda panutan.

Baca juga: Ayo lah, jadilah Negarawan, jangan sibuk cari PANGGUNG

GBU
@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons