ARTI TEGORAN DENGAN KLAKSON ATAU LAMPU “DIM”

Hallo para pembaca…apa kabar? Pasti semua sedang semangat bukan? Kalau begitu…SEMANGAT PAGI….. 🙂

Ups ternyata ada yang kurang semangat, mengapa? Mungkin salah satunya karena kesal dengan pengguna jalan yang ngetem sembarangan, melawan arus, nyebrang sembarangan, parkir sembarangan dan segala sesuatu yang sembarangan, sehingga mengganggu lalu lintas dan membahayakan nyawa orang! Nah bagi kita yang tidak mengendarai kendaraan mungkin kita mudah mengungkapkan rasa kesal dengan berteriak. Tetapi bagi yang sedang mengemudikan kendaraan sering sangat susah untuk mengungkapkan kekesalan. Oleh karena itu gunakan alat komunikasi di kendaraan: KLAKSON dan LAMPU DIM!. Selama ini pasti kita sudah menggunakannya, akan tetapi kalau ada standard arti dari bunyi klakson atau kedipan lampu DIM mungkin akan lebih efektif, karena yang di klakson atau dikedip lampu DIM sadar apa maksud pengendara kendaraan tersebut.

Nah idenya seperti yang ada di gambar di samping ini, ada 2 (dua), 1 dengan menggunakan KLAKSON dan yang lain dengan menggunakan lampu DIM, cukup pakai salah satu di saat tertentu, misalnya malam hari lebih efektif pakai lampu DIM. Jangan dua-duanya sekaligus….karena susah 🙂

Nah sebagaimana yang saya tulis di foto tersebut, bunyikan 1 kali klakson atau 1 kedipan lampu dim kalau kita mau mendahului orang, atau kita memberi peringatan seseorang, mungkin karena ada bahaya atau karena hal lain.

Nah untuk para pelanggar, baik itu pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bunyikan 2 kali klakson atau 2 kedipan lampu dim, tentu saja supaya terasa ampuh maka arti dari 2 klakson atau 2 kedipan ini harus keras supaya nempel di kepala si pelanggar.

Silahkan copy dan paste ke media sosial anda, sehingga bisa menyebar dan para pelanggar yang selama ini budeg atau pura-pura tidak melihat cahaya lampu, jadi sadar dan ingat bahwa 2 kali klakson atau 2 kedipan lampu DIM adalah tegoran bagi dia, dengan kalimat yang tidak enak dikuping!

Semoga bisa mengurangi pelanggar lalu lintas (pengemudi kendaraan maupun pejalan kaki).

Best Regards
@shtobing

Add a Comment

Show Buttons
Hide Buttons